Review Mama's Choice Baby Rash Cream : Atasi Biang Keringat Anakku

Senin, 08 Maret 2021


Hallo Assalamu'alaikum ..

Apa kabar kalian semua ? semoga sehat bahagia menjalani harimu yaa.


Balik lagi nih di sini.. di #mamasharingsukasuka,

Kali ini aku mau sharing pengalaman aku mengatasi permasalahan kulit anak aku.

Jadi anaku tuh tipe kalo lagi gatel kulitnya , entah karena digigit nyamuk, digigit semut, atau biang keringat itu dia konsen banget garukinnya sampe memerah kadang sampe lecet , nah itu menurutku ganggu banget ya, selain nanti ngebekas luka nya juga kuku tangan dia yang belum tentu steril bekas ambil apa aja mainan sana sini, pastinya kuman bisa masuk kedalem bekas luka garukannya itu.


Jadi sebagai mamih nya aku gerak cepat nyari solusi masalah ini , nyari produk yang bisa bantu mengurangi rasa gatal karena biang keringat sama bekas gigitan serangga , nah sebelum aku review produk yang aku pilih… ada baiknya yuk kita ulas kulit dan permasalahannya terutama pada anak ya 😊


Apa sih kulit dan permasalahannya ?

Kulit adalah lapisan luar yang menutupi tubuh sebuah vertebrata. Kulit terdiri atas epidermis, dermis, dan hipodermis. Kulit berfungsi sebagai alat ekskresi karena adanya kelenjar keringat (kelenjar sudorifera) yang terletak dilapisan dermis. 

Kulit adalah organ yang sangat luas dan paling luar melindungi sistem tubuh kita . Kulit berhubungan secara langsung dengan dunia luar tubuh, yaitu lingkungan , udara, dan juga rentan terhadap polusi. (Source: Wikipedia)


Sehingga kulit butuh perawatan dan juga perlindungan. Kulit itu sendiri kondisinya berbeda antara masih bayi, anak-anak, hingga dewasa. Kulit bayi dan anak-anak cenderung lebih sensitif. Salah satu penyebab biasanya karena faktor genetik. Kulit bayi lebih cepat menyerap air, namun cepat juga kehilangan air. Sehingga sangat mudah kering. Begitu juga faktor pelembab alami (natural moisturizing factor/NMF) pada kulit bayi masih rendah. Lapisan kulit bayi masih tipis dibandingkan kulit orang dewasa. Selubung asam yang menjaga minyak alami kulit pun belum sepenuhnya terbentuk.


Selain itu, kulit sensitif pada balita bisa disebabkan karena sistem imun tubuh rendah, penggunaan produk yang kurang tepat, bakteri pada pakaian, air yang tidak bersih, makanan yang alergi, penggunaan popok, juga bisa karena perubahan cuaca yang ekstrem.


Permasalahan kulit pada anak yang sering kita temui :


  • Eksim

Istilah umum yang menggambarkan peradangan pada kulit


  • Alergi

Kondisi saat kekebalan tubuh bereaksi secara tidak normal terhadap zat asing


  • Ruam popok

Gugusan kulit yang meradang kemerahan biasanya terjadi didaerah bokong, gejalanya meliputi ruam, anus gatal, pengelupasan kulit 


  • Biang keringat

Kondisi kulit yang disebabkan oleh saluran keringat yang tersumbat dan keringat yang terjebak dibawah kulit, gejala dapat berupa benjolan kulit, lepuh, peronaan


  • Eksim susu

Inflamasi gatal pada kulit, gejala dapat berupa ruam, kulit bersisik, kulit kering


Upaya pencegahan dan penanganan yang bisa dilakukan

Menjaga kebersihan tubuh bayi, cermat memandikan bayi dan menjaga kebersihan airnya, gunakan air hangat dengan suhu sedikit diatas kulit bayi sekutar 37 - 38 derajat celcius.


Gunakan sabun shampoo dan perlengkapan mandi yang hipoalergenik yang diformulasikan untuk bayi dan anak-anak. Hindari sabun dengan aroma terlalu tajam dan mengandung paraben karena hal ini menimbulkan berbagai dampak negatif pada kulit bayi.

Semua perlengkapan seperti detergen dan pelembut pakaian disarankan yang diformulasikan untuk bayi dan anak-anak.


Rutin ganti popok karena air seni atau bahkan bekas pup yang terlalu lama dipopok akan mengiritasi kulit, sebaiknya 2 - 3 jam sekali atau tiap saat bayi pup.


Pantau suhu ruangan dirumah agar nyaman tidak terlalu panas atau dingin agar tidak memicu biang keringat berlebih.


Untuk masalah kulit karena alergi makanan, analisa dan hindari makanan tersebut gantikan dengan makanan pengganti yang punya kandungan nutrisi yang sama.


Pakai pelembab kulit bayi / baby rash cream


Setelah mandi, selain kotoran, minyak alami dari kulit bayi pun akan terangkat. Selalu oleskan pelembab keseluruh kulit bayi setelah mandi.

Gunakan pelembab yang berbentuk krim agar lebih lama menahan air menjaga kelembaban kulit.

Pastikan pilih produk yang aman jelas kehalalannya dan terdaftar di situs resmi BPOM, dan lihat jelas komposisi bahan-bahannya.


Review Mama's Choice Baby Rash Cream solusi biang keringat anaku


"Aman dari hati, untuk Mama dan Bayi" adalah rangkaian produk Mama's Choice Baby series #SeamanPelukanMama. Aku pribadi udah dari lama nyari tau banyak info rangkaian produk Mama's Choice produk perawatan yang ditujukan buat ibu dan anak. Selain baca info lengkap di websitenya, aku juga baca banyak review positif dari banyak ibu yang udah lebih dulu pakai. 


  • Reaksi pada anak

Nah, Alhamdulillah nih masalah biang keringat Haikal teratasi pake Mama's Choice Baby Rash Cream ini. Tiap kena gigit nyamuk langsung oleskan, biang keringat nya juga cepet ilang jadi ga sampe gatel digarukin.

Teksturnya ringan jadi Sekali oles langsung merata gampang menyerap kedalem kulit, jadi Haikal nyaman pakainya.


"Terus aku suka banget sama aroma lembutnya, menenangkan karena tanpa tambahan parfum, non paraben dan non alcohol. 
Packagingnya eye catching banget warna dan gambar di botolnya bayi dan kelinci jadi Haikal suka buat di pegang-pegang buat mainan dan kemasan botolnya aman anti tumpah dibawa bepergian juga gampang."

  • Komposisi

Biasanya aku kalo beli produk itu aku pasti baca lengkap komposisi yang ada dibagian belakangnya, dan Mama's Choice Baby Rash Cream ini ternyata punya kandungan 8 bahan herbal alami kaya Centella Asiatica, Rosemary,  Green Tea, Sweet Almond, Licorice, Chamomile, Japanese Knotweed, dan Skullcap

 yang lagi banyak banget dipake di banyak produk skincare terbaik. Diantaranya :


Centella Asiatica

Merawat ruam dan kemerahan pada kulit sensitif bayi


Rosemary Extract

melindungi kulit dari iritasi ringan


Sweet Almond

Menutrisi dan melembabkan kulit si kecil


Semua bahan yang digunakan tersebut tidak hanya alami, melainkan juga aman, halal dan menenangkan kulit yang teriritasi dengan proses penyembuhan yang sangat cepat. Anak jadi nyaman dan aman  #SeamanPelukanMama. Anak nyenyak tidur.


Mama makin #BebasWorries karena dari segi keamanan legalitas produk pun sudah terdaftar di BPOM ya kita bisa dengan mudah sekarang cek nya di website resmi BPOM masukan kode yang ada dalam kemasan dan sertifikasi halal MUI. Jadi makin percaya sama kualitas produknya ya.


Selain biang keringat, Mama's Choice Rash Cream bisa atasi ruam kulit lainnya lho ya kalian bisa banget baca semua info produknya di website resmi www.mamaschoice.id

Dan via Instagram official nya di @mamaschoiceid


Aku juga kasih link buat kalian yang mau borong dengan gratis ongkir, disini 


Semoga review dari aku membantu kalian kurangi worries 😊

56 komentar on "Review Mama's Choice Baby Rash Cream : Atasi Biang Keringat Anakku"
  1. Terimakasih telah berkunjung

    BalasHapus
  2. Aku selalu suka sama produk mamas choice itu kandungan selalu aman utk anak, tp yg rash cream ini aku blm coba, utk bbrp produknya jd andalan banget kaya baby floor cleaner mamas choice aku pake

    BalasHapus
  3. Anakku juga pakai rash cream dari mama's choice bener ampuh loh

    BalasHapus
  4. ANdalan banget ya produk Mama's Choice ini. Ampuh buat ngilangin dan mencegah ruam popok. Aku juga pakai nih mam di rumah

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah nih nyoba produknya, thankyou mom infonya bisa jadi rekomendasi nih kalau nanti butuh 😊

    BalasHapus
  6. Jadi oengen coba, soalnya anakku punggungnya suka yg kering bgt mengelupas gitu mom. terimakasih yaa infonya

    BalasHapus
  7. anakku juga kulitnya sensitif nih, keknya harus coba Mamas Choice Baby Rash Cream ini deh, makasih untuk reviewnya ya mbak :a

    BalasHapus
  8. Wah banyak kegunaan cream ini ya, kirain cuma untuk ruam aja, thank you sharingnya mom

    BalasHapus
  9. Wah Mama's Choice ini emang produknya makin makin banyak ya mba, ku pernah pake face creamnya nih pas menyusui kemarin. Emang diciptakan khusus untuk Ibu hami, menyusui dan anak ya. Suka banget sama produknya.

    BalasHapus
  10. Akupun menggunakan Mama's Choice Rash cream ini... wanginya enak dan teksturnya bikin jatuh hati

    BalasHapus
  11. Aku pake mamachoice yang minyak kayu putih. Harum bgt ❤️❤️

    BalasHapus
  12. Thx review produknya. Mamachoice efektif menyembuhkan biang keringat anak. Tentunya produk ini memiliki aroma yang khas dan aman bagi kulit

    BalasHapus
  13. Banyak banget yaa kegunaannya..
    Beda dari rash cream yg lain yaa..
    Sukaaa deehhh

    BalasHapus
  14. Wah bisa kurekomendasiin ke teman ni nanti

    BalasHapus
  15. Mama's Choice ini lengkap ya produknya. Macam-macam, sampai Rash Cream pun ada. Penting banget untuk punya produk ini karena anak anak kadang kena gangguan kulit.

    BalasHapus
  16. kebetulan banget anakku lagi biang keringat, dan aku baru tau mama's choice punya produk yang bisa mengatasi biang keringat 😍

    BalasHapus
  17. Andalan banget ya produk Mama's Choice ini😍

    BalasHapus
  18. Wah mom lengkap banget reviewnya pass banget aq cari produk buat biang keringet anakku dr dulu belum ketemu produk yang pas buat anaku thanks mom sharenya

    BalasHapus
  19. Suka dengan kemasan Mama Choice ini, kualitas produknya pun gak diragukan lagi ya mba

    BalasHapus
  20. Waktu Palung bayi sering nangis tanpa sebab, ternyata digigit semut atau nyamuk sampai biang keringat.

    Sayang dulu belum kenal produk Mama's Choice. Sekarang jadi tertarik karena masalah kulit tetap jadi langganan bagi anak karena biang keringat atau gigitan serangga.

    BalasHapus
  21. Kebetulan saya belum pernah mencoba produk Mama's Choice 🤭 jadi tertarik karena si Cikal kalau gatal sedikit aja garuknya sekuat tenaga, berbekas deh 🥺

    BalasHapus
  22. Belum pernah tahu produknya mom. Bisa jadi rekomendasi untuk keluarga nih mom. Terima kasih

    BalasHapus
  23. Aku juga kasih ini mom ke anakku

    BalasHapus
  24. Untuk dewasa apa cocok ya mom? Bisa untuk jaga-jaga. Saya pernah mengalami eksim pada kondisi tertentu .

    BalasHapus
  25. kalau punya bayi ini gampang-gampang susah ya mbak merawat kulit mereka. apalagi kalau sudha sensitif bisa-bisa haru coba segala macam produk. Mama's choice sebaiknya ada di belanja bulanan untuk bayi ya mbak

    BalasHapus
  26. Infonya membantu sekali Mbak. Nanti saya kasih tau kakak saya kalau anaknya lagi gatel gitu pake ini aja. Terima kasih ya reviewnya...

    BalasHapus
  27. Perlu ketelitian ornagvtua juga ya kak. Apalagi kulit bayi sangat rentan, jadi harus betul betul bisa memiliki yang tepat untuk kulit bayi.

    BalasHapus
  28. Hmm bisa jadi rekomendasi ini buat yang punya bayi. Atau bisa jadi kado buat yang punya baru punya bayi.

    BalasHapus
  29. Solusi banget nih. Anak-anak kalau udah digigit nyamuk emang suka digaruk sampai lecet. Nah lecet ini bikin membekas dikulit. Kalo ada babyrash cream ini produk yang solutif bangeet.

    BalasHapus
  30. lucu banget desainnya, sekarang produk mma choice makin banyak ya bun, makin mengerti kebutuhan konsumen momi dan anak ya

    BalasHapus
  31. Ponakanku yg balita pakai baby rash cream ini juga
    aromanya sedaaappp
    sering aaku uyel uyel

    BalasHapus
  32. Produk dari Mama's Choice keunggulan kualitas sudah tidak diragukan. Banyak buibu lain juga selalu merekomendasikan yang cocok dg anak nya

    BalasHapus
  33. Terima kasih review nya mam. Bisa saya rekomendasikan pada saudara kulit anaknya sensitif

    BalasHapus
  34. Aku juga pakai Mama's Choice Rash Cream ini untuk kedua anakku dan ini lembut banget kerasa gak pakai rash cream dan teksturnya cocok banget

    BalasHapus
  35. Alhamdulillah ya momi Put, dah nemu nemu yabg cocok buat masalah biang keringat si kecil, benar benar kurangi worry y

    BalasHapus
  36. Aku juga pake ini untuk anakku bun, bagus tekstur nya gampang ngeresap terua gitu ga lengket juga

    BalasHapus
  37. Seneng deh sama produknya..
    Kalau dipake gak lengket..apalagi wanginya juga lembut.

    BalasHapus
  38. Seneng ya ada produk yang bikin bayi anteng, Kebayang kalau bayi alergi pasti gak tenang bawaannya dan rewwel kan mbak

    BalasHapus
  39. Reviewnya lengkap mba, produk Mama's Choice ini sudah terpercaya sebagai produk yang aman buat kulit bayi ya :)

    BalasHapus
  40. Biang keringat ini masalah yang banyak menimpa anak2. Baby rash cream dari Mamas Choice bisa menjadi solusinya. Biar anak2 dapat menjalani aktivitas hariannya dengan nyaman.

    BalasHapus
  41. Berapa kali pakai produk Mama Choice selalu suka. Belum pernah coba rash cream ini sih. Anakku yang suka gatelan malah yang sulung, yang bayi kulitnya lebih kuat,hehe. Bisa dicoba nih cream ini.

    BalasHapus
  42. Awal tahu Mama's choice ini, yang saya tahu produk untuk mama untuk olesan-olesan kalau pengin rilex itu Mbak Iput, karena banyak yang review produknya kala itu. Ternyata produknya untuk rash cream anak juga ada,lengkap ya produk untuk mama dan anak.

    BalasHapus
  43. Banyak ya produknya Mama's choice, entar kalau punya baby lagi keknya bakalan beli deh, hehe.

    BalasHapus
  44. Kebetulan bayi tetangga sebelah sedang mengalami gatel bagian pangkal bahanya. Insyaallah akan saya rekom ke dia untuk pakai produk Mama's choice. Terima kasih, Mbak Iput.

    BalasHapus
  45. Kemasannya lucu ya. Suka liatnya. Saya belum pernah pakai produk ini sebelumnya. Problem bayi biasanya memang biang keringat. Kalo zaman dulu cuma dikasih bedak tabur doang. Sekarang beruntung ya ada cream ini.

    BalasHapus
  46. Pernahbanget anakku kena eksim (rasanya yaah..karena waktu itu gak aku bawa ke dokter, tapi kata temen-temen sesama emak-emak, hehehe...bilang kalau itu eksim).

    Panik doonk..
    Alhamdulillah pakai obat luar, masalah gatal ini bisa dilewati.

    Kini, sudah kenal Mama's Choice, pengalaman itu semoga gak pernah terulang kembali. Sungguh bikin anak gak nyaman.

    BalasHapus
  47. wah produk baru mamas choice buat ngatasin kulit alergi ya mom, ruam2 gitu..semoga dede cepet sembuh ya

    BalasHapus
  48. Kemasannya lucu banget, ya, mbak. Sebagai produk lokal baru khusus untuk ibu dan anak, Mama's Choice ini memang nggak kaleng-kaleng kualitasnya

    BalasHapus
  49. Waaa.. aku pake produk Mama Choice yang untuk Stretch mark mbak.. kalo untuk yang ini belum nyoba sih. Tapi masalahnya hampir sama. Anakku tuh suka biang keringat sampe digaruk garuk terus.. berhari-hari pulak. Huhu..

    BalasHapus
  50. Makasih banyak reviewnya mom, membantu sekali nanti kalau ada kejadian di anakku

    BalasHapus
  51. Baru tau Mama's Choice ada Rash Cream nya juga. Kebetulan anakku suka rewel nih kulitnya, wajib coba berarti produk ini ehehe. Thanks review nya mom

    BalasHapus
  52. Kalau di Indomaret, Alfamart gitu sudah ada ngga ya produk Mama's Choice?
    Pengen coba yang untuk ngilangin stretchmark hihihi. Anakku sudah remaja soalnya.

    BalasHapus
  53. Anakku juga biang keringat, nanti aku coba deh

    BalasHapus

Terimakasih banyak atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
Silakan komentar dengan kalimat bijak, jangan tinggalkan link hidup agar blog ini tetap sehat, salam kenal😊

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9