Family Time & Inspirasi Resep Makanan Yummy App

Senin, 23 Agustus 2021

Kedekatan anggota keluarga menjadi kunci keharmonisan rumah tangga. Hubungan keharmonisan ini senantiasa harus di pupuk terus menerus agar semakin solid dan menciptakan suasana rumah yang damai. Menciptakan suasana berkumpul bersama keluarga adalah fondasi awal wadah untuk saling berkomunikasi dan bersenda gurau satu sama lainnya. Tentunya seorang ibu punya kendali besar dalam hal ini. Apalagi momen berkumpul keluarga hubungannya sangat erat dengan budaya makan bersama atau menikmati cemilan bersama diruang keluarga.

Seperti aku yang selalu harus berinovasi dengan sajian rumah sebagai bentuk kasih sayang kepada suami dan anakku. Terutama weekend dimana kita semua punya waktu luang lebih banyak untuk dihabiskan bersama. Harus ada sajian menu utama juga menu cemilan. Apalagi suami dan anak aku punya kebiasaan makan makanan ringan daripada makanan berat, wah aku harus gonta-ganti menu cemilan pagi dan sore. Kebayang kan idenya harus cemerlang terus? Kalau teman momi gimana? Pasti semua keluarga punya kebiasaan / tradisi makan yang berbeda-beda.

Aku senang menemukan aplikasi Yummy app, tiap kali aku bingung mikir menu apa buat di masak, aku selalu bisa mengandalkan Fitur Masak di toolbar bawah pada beranda aplikasi Yummy App. Family time makin seru kalau aku pakai Yummy App, berikut reviewnya ya teman momi :

Review Aplikasi Yummy App

1. Yummy App sangat User friendly

Pengalaman aku membuat akun di Yummy App sangat mudah sama seperti membuat akun sosmed lainnya, bisa sign in pakai email, facebook, google dan lainnya.
Kata sapaan untuk kita yang memiliki akun di Yummy App adalah chef jadi diawal tampilan beranda akan ada tulisan "Chef Iput" . Wah bahagianya disebut Chef, meskipun Chef dirumah sendiri. Lalu ada bar pencarian "Cari Resep", "Trending", "Event & Promosi", "Akun Official", "Jelajah Kuliner Nusantara", "Resep Ide Jualan", dan "Rekomendasi".
Dibagian toolbar bawah ada informasi "akun", "notifikasi", "Tulis Resep" dan "Masak".

2. Banyak Benefit dari Yummy App

Banyak sekali Event, Promo, dan Challenge yang bisa kita ikuti, dengan syarat dan ketentuan yang jelas terjabarkan disana termasuk info berahirnya event tersebut. Info lomba juga info Komunitas creator Yummy App juga di jelaskan disini per regional juga disertakan link join grup WA-nya. Gampang kan?
Nah, diawal masuk ada pengingat Wheels of Fortune Yummy App juga, cukup ketik "Mau", "Putar", dan "Kirim" undiannya. Ada banyak hadiah dan keuntungan disana.


3. Yummy App penghasil Cuan

Dari toolbar "Akun" dibagian kanan bawah beranda, kita bisa melihat informasi akun kita, nama, username, email terdaftar dan nomer handphone terdaftar yang harus di verifikasi. Juga ada tombol "redeem" untuk meredeem poin yang kita hasilkan dari menyebar kode referal kita yang berhasil di pakai oleh pengguna baru yang memasukan kode referal kita saat pendaftaran pertama. Orang yang meredeem kode referal kita akan mendapat imbalan 3000 rupiah/ 30 poin Yummy, sedangkan kita akan memperoleh 7000 rupiah. Tidak hanya itu, saat kita berhasil publish resep masakan kita juga akan mendapatkan poin yang bisa kita tarik menjadi rupiah, untuk 100 poin senilai dengan 10.000 rupiah. Gimana makin tertarik kan teman momi???😁 

4. Yummy Mendukung Penggiat Usaha Kuliner UMKM

Di fitur  Resep Ide Jualan kita bisa mencari menu-menu jajanan/ cemilan inovasi kekinian yang bisa jadi inspirasi usaha kita dirumah loh teman momi. Dari informasi bahan, estimasi waktu dan biaya, juga Jumlah berapa banyak porsi dihasilkan dari satu resep tersebut juga jelas. Kita bisa langsung mencoba recook resep tersebut dan menghitung total biaya modal. Dibagian bawah resep terdapat kolom untuk berkomunikasi dengan si pembuat resep jika ada yang kurang paham.


Selain itu, di fitur Event dan Promo, ada Yummy Support UMKM. Kalian yang punya bisnis kuliner yang sedang dirintis, bisa daftarkan informasi usaha UMKM kamu lewat link pendaftaran yang tertera untuk selanjutnya bisa di review usaha UMKM kamu di MYCIP & MYJOL Yummy App. Informasi usaha UMKM mana saja yang telah berhasil di review tim Yummy App juga jelas di link  tertera. Wah keren banget ya?


Pengalamanku Tulis Resep di Yummy App

Dari hobi aku yang suka masak dirumah, aku makin tertarik menuliskan resep yang aku buat di Yummy App dan fitur yang sering aku pakai selain fitur Masak, adalah fitur Tulis Resep. Memudahkan kita untuk mengingat dan mendokumentasikan hasil kreasi kita. Arsip digital ini juga bisa diturunkan ke anak cucu kita nanti tanpa takut hilang atau rusak selagi kita ingat informasi akun dan password. 


Dalam menu Tulis Resep terdapat kolom-kolom yang harus diisi, antara lain Judul resep, Cerita dibalik resep tersebut, Bahan Utama, langkah-langkah memasak lengkap dengan keterangan gambar atau video, serta foto hasil masakan. Setelah itu, kita harus menunggu postingan resep kita disetujui oleh pihak Yummy App.


Ini hasil kreasi menu cemilan keluarga " Stik Tahu Wortel " yang sudah aku buat dan aku publish di Yummy App.
Dengan Yummy App makin semangat memasak buat keluarga , Family Time makin berkualitas karena inovasi resep dari Yummy App. Yuk Teman Momi bisa juga install via Play Store aplikasi Yummy App ya. 


7 komentar on "Family Time & Inspirasi Resep Makanan Yummy App"
  1. Wah.. Yummy ada aplikasi nya, menarik banget

    BalasHapus
  2. Wah bermanfaat banget aplikasinya, auto dipake terus sih ini aplikasi..biar bs liat macam2 menu kreasi..JD gak boring sm menu makanan sehari-hari

    BalasHapus
  3. Masyaa Allah momput,bener bgt ini . Semangat terus menyajikan makanan2 untuk keluarga ya

    BalasHapus
  4. Setuju...kalau Yummy App user friendly. Gampang pakainya dan fiturnya lengkap. Trus hampir semua resep ada video tutorialnya. Sip kan...
    Aku baru nyoba resep camilan juga nih...Mau ah nyobain juga resep Stik Tahu Wortelnya. Dijamin sehat...

    BalasHapus
  5. jadi ingin menulis resep juga di aplikasi Yummy App. Sejauh ini baru melihat menu dan aplikasinya. Resep stik wortelnya bisa dicoba nih.

    BalasHapus
  6. Keren kak, mau ah nanti Cobain Resep stick tahu wortel kreasi mbak di yummy app keren nih...

    BalasHapus

Terimakasih banyak atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
Silakan komentar dengan kalimat bijak, jangan tinggalkan link hidup agar blog ini tetap sehat, salam kenal😊

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9