Game Over : Review N'PURE Cica Acne Spot & Dark Spot

Rabu, 10 November 2021



Awal lihat kemasan luar dari N'PURE Cica Acne Spot dan Dark Spot ini aku terkesan dengan tulisan besar GAME OVER. Waw akankah sebombastis itu dia menghalau jerawat??? 
Jerawat dan noda bekas jerawat adalah dua permasalahan kulit wajah yang selalu aku hadapi. Kondisi kulit wajahku yang berminyak, aku rasa sangat tricky penanganannya. Pada dasarnya, minyak yang dihasilkan dari kelenjar sebasea yang ada dalam kulit, berfungsi menjaga kelembabab permukaan wajah. Saat permukaan kulit wajah mengalami dehidrasi/kekeringan, kelenjar sebasea akan memproduksi minyak untuk menyeimbangkan kelembabannya. Namun, ada banyak faktor yang menyebabkan produksi minyak menjadi berlebihan, diantaranya:

1. Faktor genetik
2. Stress dan Ketidakseimbangan hormon saat menstruasi/penggunaan alat KB tertentu,
3. Ketidaksesuaian penggunaan jenis produk skincares, 4. Terlalu banyak melakukan eksfoliasi, 
5. Faktor Usia
6. Pori-pori wajah membesar
7. Melewatkan penggunaan pelembab
8. Perubahan iklim dan cuaca
9. Pengaruh makanan indeks glikemik tinggi

Faktor pemicu diatas tentu saja bisa kita siasati, agar meminimalisir timbulnya jerawat dengan bijak memilih bahan dan tekstur yang baik sesuai jenis kulit kita. Seperti kandungan Salicylic Acid yang bagus untuk menyerap minyak berlebih, dan bagus menangani masalah jerawat. Kali ini aku mau me-review produk yang aku pakai saat kulitku berjerawat diantaranya :

N'PURE Cica Acne Spot Natural Acne Treatment & N'PURE Cica Dark Spot Natural Spot Eraser

N'PURE mengeluarkan produk Cica series seperti pada review aku sebelumnya, nah ini diperuntukkan khusus di titik jerawat dan bekasnya, agar tidak terjadi peradangan terlalu lama pada jerawat juga membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk urutan penggunaanya setelah memakai rangkaian skincare, mencuci wajah, toner dan serum, kita bisa memakai N'PURE Cica Acne Spot tepat di jerawat, sedangkan untuk N'PURE Cica Dark Spot dioleskan kebagian jerawat yang telah kering dan sembuh untuk menghilangkan noda kehitaman bekas jerawat tadi.


Packaging

Untuk packaging dari kedua produk tersebut hampir sama dengan kotak kardus berwarna hijau dalam dengan detail merk, informasi bahan aktif, informasi volume, cara pakai, barcode, scanQR code, pabrik produksi, tanggal expired, serta gambar Centella Asiatica Leaf berwana putih kontras. N'PURE Cica Acne spot dikemas lebih besar yaitu 20gram dengan kemasan dalam berupa botol tube dengan tutup ulir yang terjaga kerapatannya. Ujung tube yang mengerucut transparan, kemasan tube yang lembut mudah di tekan, membuat kita dengan mudah mengeluarkan isi sesuai kebutuhan.
Sedangkan kemasan dalam dari N'PURE Cica Dark Spot lebih kecil berisi 5 ml dengan kemasan botol pump yang mudah di tekan dan tutup klip putih juga terjaga kerapatannya.


Ingredients bahan aktif 

N'PURE Cica Acne Spot Natural Acne Treatment ini mengandung Granactive acne peptide (Peptide, Oryza Sativa (Rice) Bran Ekstract, Boswellia Serrata Resin Extract, and Honey Extract) bekerja membunuh jerawat karena bakteri (P.acnes) di wajah tanpa iritasi. Salicylic Acid dan Sulfur sebagai FDA-approved acne treatment, Centella Asiatica Extract memberikan calming efek dan mengurangi kemerahan. Zinc, PCA , Niacinemide & Calamine membantu membersihkan pori wajah  dan mengurangi minyak berlebih. Semua bahan tersebut di formulasikan untuk cocok disemua jenis kulit, normal hingga oily skin.

N'PURE Cicva Dark Spot Natural Spot Eraser ini mengandung Ascorbyl Tetraisopalmitate, Propanediol, Centella Asiatica Leaf Water, Tocopheryl Acetate, Ferulic Acid, Betaine, Bisabolol, Allantoin, Caffeine. 10 % Stabilized Vitamin C and Vitamin E yang akan mengurangi noda bekas jerawat menjadi lebih cerah. Semua bahan ini diformulasikan untuk cocok di semua jenis kulit, normal to oily skin.

Cara pemakaian, Tekstur dan Impresi

Cara pemakaian keduanya sangat mudah, aplikasikan produk pada titik jerawat aktif dan di titik noda bekas jerawat, ratakan, biarkan mengering , gunakan teratur pagi dan malam hari.

Tekstur dari N'PURE Cica Acne Spot Natural Treatment ini seperti krim putih agak kehijauan aromanya seperti Salicylic Acid tapi sangat lembut tidak menyengat sama sekali, mudah di ratakan. Sedangkan untuk N'PURE Cica Dark Spot Natural Spot Eraser ini lebih cair/watery berwarna putih cenderung seperti gel ringan dan mudah di blend dan mudah menyerap ke kulit, tidak beraroma sama sekali.


Saat pemakaian aku suka karena saat aku oles dijerawat aktif aku terutama didaerah dagu, aku oles pagi dan malam jerawat jadi cepet sembuh, mengempis, nyeri akibat peradangan jerawat hilang, tidak berasa senut-sebut lagi, dan noda bekas jerawat aku yang pernah ada dulu perlahan memudar meskipun belom terlihat signifikan aku sarankan rutin pemakaian kurang lebih 1 bulan, agar meratakan tone warna kulit seperti semula.

Kesimpulannya aku suka produk N'PURE Cica Acne Spot Natural Treatment dan N'PURE Cica Dark Spot Natural Spot Eraser ini karena bekerja dengan baik cepat mengatasi dan menyembuhkan jerawat dan noda bekas jerawat aku sesuai dengan klaimnya.  Worth it to buy, high recommended πŸ‘ benar-benar GAME OVER buat jerawat.

N'PURE ini produk lokal yang bagus banget karena semua produknya no alcohol added, no fragrances added, resmi terdaftar di BPOM POM NA18210107001 dan POM NA18211901391. Informasi detail produk bisa kalian liat di official website N'PURE atau bisa juga via official Instagram N'PURE

#MyPureSkinStory
#MulaiCantikAlami
2 komentar on "Game Over : Review N'PURE Cica Acne Spot & Dark Spot"
  1. Busa mengatasi acneee 😍😍😍

    BalasHapus
  2. Aku juga suka banget sama hampir semua produk N'pure, bis hasilnya memuaskan

    BalasHapus

Terimakasih banyak atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
Silakan komentar dengan kalimat bijak, jangan tinggalkan link hidup agar blog ini tetap sehat, salam kenal😊

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9