Fenomena Mukbang Makanan Pedas dengan Inovasi Level Pedas BonCabe

Jumat, 25 Maret 2022


Trend Mukbang dan ASMR


Fenomena mukbang sudah menjadi tren dikalangan masyarakat Indonesia. Sering dijumpai di berbagai media sosial YouTube, Instagram, dan Tiktok. Mukbang sendiri berasal dari tradisi di Korea Selatan. Arti mukbang adalah meongneun yang artinya makan dan bangsong yang artinya siaran. Secara umum, arti mukbang adalah aktivitas makan yang secara langsung disiarkan. Atau bisa disebut juga dengan siaran makan. Mukbang menampilkan seseorang dan bagaimana ekspresi mereka saat menikmati makanan lezat. Dalam perkembangannya, istilah dalam bahasa Korea ini, telah diadopsi secara luas di seluruh dunia dalam jenis acara makan lainnya , seperti acara yang banyak penggemarnya di platform Youtube salah satunya ASMR.


ASMR sendiri adalah bentuk singkatan kata dari Autonomous Sensory Meridian Response yaitu dimana aktifitas ASMR sendiri adalah berbentuk whispers atau bisikan suara yang dihasilkan dari pergesekan benda, atau bunyi - bunyian dari banyak hal yang berbisik, sehingga yang mendengar suara tersebut akan terstimulasi atau merangsang sensory syaraf otak dan menimbulkan rasa menggelitik yang unik dan respon dari seseorang. Salah satu ASMR yang sedang trend saat ini seperti saat kontes memasak dan yang ditonjolkan adalah bunyi-bunyian saat memotong bahan makanan, mencuci bahan makanan, sampai bunyi saat makanan itu dimasak diatas penggorengan. Lalu, bunyi-bunyian yang ditimbulkan saat seseorang sedang menyantap makanannya juga menjadi perpaduan yang menghibur dan banyak di gemari masyarakat saat ini adalah konten mukbang dan ASMR. Konten yang menampilkan bagaimana ekspresi mimik wajah saat memakan makanan pedas dan efek suara yang dihasilkan dari mulut yang kepedesan menyantap makanan. Kalian banyak menjumpai hal yang demikian ???? Kalau aku sih iya…  😁


Mukbang dan ASMR Apa Pengaruhnya?


Fenomena Mukbang dan ASMR ini banyak mempengaruhi beberapa sektor lainnya lho… kalian pasti mengamati banyak bermunculan konten kreator dengan genre ini. Dan mereka berlomba - lomba untuk mereview berbagai bentuk makanan, dan cita rasa dari sebuah produk kuliner. Mulai dari makanan tradisional sampai makanan khas negara lain atau makanan langka yang diburu. Tentu saja, ini berdampak baik pada sektor perekonomian Indonesia dalam bidang kuliner ya? Banyak bermunculan menu makanan baru yang viral dan inovasi makanan dari kalangan milenial. Banyak UMKM kuliner baru bermunculan. Dan banyak brand makanan berinovasi dengan cita rasa dan menciptakan tren baru.


Inovasi makanan pedas akhir - akhir ini sangat digemari. Kalian pasti kenal para pemburu makanan pedas seperti Tanboy Kun, Farida Nurhan, dan masih banyak lainnya. Apalagi produsen makanan menciptakan seni marketing yang bagus sekali yaitu tingkat level kepedasan sebuah makanan. Bagaimana tidak menimbulkan rasa penasaran yang tinggi, buat kita para penikmat makanan pedas. Iya kan??? Salah satu perusahaan ternama di Indonesia seperti Kobe, juga melakukan inovasi produk baru level pedas yang Saya yakin kalian paham. 

Nah kali ini aku mau merekomendasikan produk inovasi pedas dari Kobe, yaitu aneka BonCabe… Simak ya!


Rekomendasi Produk Inovasi Pedas Level dari BonCabe



BonCabe adalah inovasi makanan pedas hasil produksi perusahaan Kobe. Kobe sendiri memulai perjalanannya sejak tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang. Produk pertama Kobe adalah Tepung Bumbu yang kemudian menjadi Tepung Bumbu pertama di Indonesia.


Banyak yang mengira Kobe adalah perusahaan asal Jepang, karena dilihat dari namanya. Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dan memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu.

Namun tidak hanya itu kini telah hadir inovasi pedas level dari Kobe. Berikut diantaranya adalah :



  • Mi BonCabe 



Perpaduan mie yang kenyal dan BonCabe yang pedas enak sehingga menjadi satu kesatuan yang nikmat.

Secara umum hampir semua orang memilih pendamping BonCabe dengan mie, sehingga kedua hal tersebut dijadikan satu dalam kemasan Mi BonCabe.

Kelebihan Mi BonCabe diantaranya:

  • Mie Pedas ada Cabe didalam Mi

  • Mie yang kenyal

  • Mie tidak diproses goreng tapi proses di oven jadi lebih sehat

  • Lebih natural

  • Tanpa pengawet

  • Tanpa pewarna buatan

  • Bumbu liquid sehingga lebih fresh

  • Bumbu lebih mudah dicampur karena dalam bentuk liquid



  • Mi BonCabe Ramen Pedas



Sensasi mie ramen dengan campuran pedas BonCabe yang khas lengkap dengan koya khas BonCabe yang nikmat kenyal dan gurih. Tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan. Kuah kental dan fresh nikmat beraroma. Mie tidak melalui proses goreng lebih sehat dan rendah minyak.


  • Makaroni Krispi



Snack BonCabe makaroni krispi inilah dia produk terbaru inovasi produk cemilan dengan rasa pedas yang nikmatnya selangit. #pedesyourstyle

Snack makaroni sudah menjadi snack abadi yang disukai orang Indonesia dari generasi ke generasi.

Tekstur dari Makaroni Krispi BonCabe ini nyaman dimakan karena tidak terlalu keras dan seimbang rasa gurih dan pedasnya.


  • Makaroni Nacho Cheese



Krispi Gurih dan Nikmat abis

Tekstur krispinya tidak keras, nikmat bikin nagih, Sensasi Seru Gurih Keju, pokoknya cocok di semua kalangan


  • BonCabe Sambal Tabur Level Baru



Level 50 Max End is new challenge for spicy lover. Tingkatan pedas yang Maximise To The End  terbuat dari bahan alami pedas beneran sesuai janji, cabe pilihan tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan.


  • BonCabe Sambel Tabur Nori



Ada tekstur crunchy disetiap taburan terbuat dari bahan alami cabe pilihan tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan. Pedas beneran, gurih yang nikmat, hemat dan nori yang renyah.


  • BonCabe Sambel Tabur Bumbu Rujak Buah



Fenomena Viral #manggaboncabe banyak di minati dan direview di media sosial hingga 12,8jt view #manggaboncabe bahkan banyak di share di YouTube. Para YouTubers ini meracik BonCabe lv.15 dan BonCabe lv.30 yang di campur dengan gula garam dan mangga muda. Viralnya #manggaboncabe ini membuat Kobe berinovasi mengeluarkan produk baru yaitu BonCabe Bumbu Rujak Buah yang lebih praktis dan dijamin serunya, segarkan hari lo ! 



Masih banyak varian BonCabe Sambel Tabur lainnya seperti BonCabe Sambel Tabur Ebi Kriuk, BonCabe Sambel Tabur Teri, BonCabe Sambel Tabur Ikan Roa, dan BonCabe Sambel Tabur Original.

Kalian penasaran kan ??? 

Kalau mau yuk coba buat konten Mukbang ASMR dengan varian BonCabe pedas versi kamu.

Kalian bisa lihat detail produk di website resmi Kobe BonCabe ya 


Demikian opini dan rekomendasi dari aku sampai jumpa di postingan selanjutnya, tinggalkan jejak komentar ya 



Salam.



Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih banyak atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
Silakan komentar dengan kalimat bijak, jangan tinggalkan link hidup agar blog ini tetap sehat, salam kenal😊

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9