Rekomendasi Layanan Kesehatan di SehatQ

Sabtu, 19 Maret 2022


Melihat anak yang kondisinya sudah sangat gelisah dan bosan saat menunggu antrian pendaftaran yang sangat panjang, lalu juga antrian di poliklinik yang dituju, juga sampai diantrian panjang saat di bagian apotik, sudah sering terjadi padaku dan anakku tiap kali berobat, konsultasi dokter anak, atau pun terapi. Apalagi ditambah jarak tempuh dari rumah dan rumah sakit yang lumayan jauh sangat tidak efektif dan efisien buat anak - anak. Jangankan anak, aku pun bosan menunggu lama.

Pandemi selama 3 tahun kurang lebih membuat banyak perubahan - perubahan dan pandangan baru bagi masyarakat Indonesia untuk mensiasati hal ini, Alhamdulillah.. ada hikmahnya ya...

Semua mengubah sistem menjadi go digital untuk mempermudah aktivitas dan efisiensi kerja. Kalian pasti sudah familiar dengan reservasi online. Gak hanya booking hotel online, pesan makanan online, sekarang tebus obat di apotik dengan resep dokter juga bisa online loh... 

Kali ini aku mau sharing pengalaman aku memakai aplikasi layanan kesehatan yang sangat recommended di SehatQ

Mengapa Harus Memakai Aplikasi SehatQ ?


SehatQ merupakan penyedia kesehatan digital yang berdiri pada November 2018. Di SehatQ, kamu bisa mengakses berbagai layanan kesehatan, mulai dari chat dokter, booking dokter dan layanan kesehatan, serta membeli obat dan vitamin.

Perihal keamanan, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, SehatQ telah memiliki sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementrian Kesehatan. 

Sertifikasi ini merupakan tanda bahwa SehatQ telah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah. 
Selain menyediakan layanan kesehatan, SehatQ juga menyajikan beragam informasi seputar kesehatan.

SehatQ sendiri bisa diakses melalui www.sehatq.com atau dengan mengunduh aplikasi di Google Playstore dan App store.

Mengulas Cara Kerja Aplikasi SehatQ


Saat akan membuka aplikasi SehatQ kita diminta untuk 'Daftar' terlebih dahulu dengan memasukkan detail data diri dan email. Atau kalau aku sendiri log in dan daftar dengan akun google. Baru setelah daftar kita bisa log in dengan email dan password. 

Dibagian PROFIL, muncul data diri kita dan kita bisa menambahkan data diri anggota keluarga seperti suami dan anak lalu verifikasi data. Data diri tersebut meliputi : nama lengkap, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, tinggi badan, berat badan, no.telpon, alamat.
Lalu, ada data aktifitas, booking, chat dokter, reservasi rekam medis, tombol record untuk melihat kembali riwayat transaksi milik kita di SehatQ.

Di bagian BERANDA, kita bisa klik button Chat Dokter, Toko SehatQ, melihat data Produk Terlaris, banyak Promo Ekslusif, List Dokter, Booking Layanan Kesehatan, apa saja Faskes Prioritas, dan Informasi update seputar kesehatan.

Di pojok kanan atas ada tombol search untuk memudahkan kita dalam pencarian informasi yang diinginkan, tombol keranjang belanja kita saat membeli obat dan lainnya, notifikasi pesan, dan ikon profile kita.

Konsultasi dengan dokter spesialis bisa dilakukan via chat dokter ataupun video call, lebih mudah karena kita bisa bicara langsung.

Dibagian ikon toko, ada banyak spesifikasi seperti vitamin, herbal, suplemen, juga obat ibu dan anak.

Daftar list rumah sakit yang mau kita tuju, karena akan direkomendasikan dengan rumah sakit terdekat atau satu kota dengan alamat kita.

Go Apotik memudahkan kita mencari dan memilih obat yang kita cari, detail informasi sangat membantu.

Informasi mengenai detail obat sangat lengkap, diantaranya golongan obat keras atau tidak, lalu harga, deskripsi produk, informasi zat adiktif, keterangan kehamilan dan menyusui, saran yang harus di lakukan jika dosis terlewatkan, nomor izin edar obat, produsen, indikator, dosis obat, aturan pakai, apakah obat tersebut memerlukan resep atau tidak, efek samping, ulasan pembeli, dan konsultasi tentang obat bisa melalui tombol chat interaktif.

Konsultasi dokter via chat dan video mulai dari dokter umum dan dokter spesialis sangat lengkap, mulai dari harga Rp.15.000,- sampai kisaran Rp.400.000,- 
Chat dokter dari rumah sakit partner, dan dokter yang tersedia online saat ini.

Nah, kali ini aku mau cerita tentang tebus resep tanpa keluar rumah. Bagaimana caranya?
- upload resep dokter
- masukan alamat rumah
- catatan penebusan resep
- klik tombol kirim resep
Lalu resep obat akan dikirim ke alamat rumah kita.

Banyak Promo di SehatQ 


Wah bagaimana dengan ongkos kirim? Pasti penasaran kan..
Nah jadi di aplikasi SehatQ ada banyak promo :

Beli stok obatmu di toko SehatQ gratis ongkir keseluruh Indonesia pakai kode GRATISONGKIRQ
Dan promo #COVIDSOSSEHATQ seperti :
Swab antigen dan PCR diskon 20 % dengan kode CEGAHCOVID
konsultasi dokter 16 - 31 Maret 2022 diskon 75% dengan kode SEHAT75Q
Chat dokter umum gratis dengan kode voucher ISOMAN,
dan masih banyak promo diskon dari voucher toko.


Kesimpulan

Aku suka banget pakai layanan kesehatan dari SehatQ aku bisa booking reservasi kesehatan dan booking terapi anak aku lewat kontak rumah sakit partner terdekat. Sangat efektif dan efisien. Juga konsultasi dengan dokter anak jadi banyak pilihan. Banyak promonya, dan keamanan transaksi produk dan layanan kesehatan di SehatQ dijamin aman.
Informasi lebih lanjut kalian bisa kunjungi website SehatQ dan untuk kemudahan membeli obat bisa kalian lihat di Beli Obat.


Demikian rekomendasi dan sharing dari aku semoga bermanfaat.

Salam
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih banyak atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
Silakan komentar dengan kalimat bijak, jangan tinggalkan link hidup agar blog ini tetap sehat, salam kenal😊

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9