Rekomendasi Sunscreen NPURE Cica Beat The Sun Sunscreen

Sabtu, 10 Juli 2021

Masa pandemi yang belum juga berakhir dan bahkan semakin lama semakin memburuk keadaannya, membuat sedikit perubahan pada gaya dan budaya hidup sehat masyarakat Indonesia. Himbauan pemerintah tentang menjaga jarak untuk tetap dirumah, dan berbagai tips-tips kesehatan yang bisa menjadi antisipasi dan upaya pencegahan penularan virus, makin gencar disampaikan pada masyarakat. Seperti kegiatan berjemur di masyarakat yang sudah mulai banyak yang melakukan. Banyak dijumpai disekitaran rumahku orang-orang mulai banyak yang membiasakan diri berjalan telanjang kaki tanpa alas jalan kecil-kecil sambil berjemur diri menghangatkan badan yang tujuannya adalah untuk medapatkan asupan vitamin D dari alam. 

Sinar matahari pagi menghasilkan sinar UV yang menyentuh permukaan kulit untuk diubah oleh tubuh menjadi vitamin D. Vitamin D dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta mentransmisi kerja otot dengan saraf. Tubuh juga memerlukan vitamin D untuk tulang dan otot yang kuat, vitamin D membantu tubuh secara optimal pada penyerapan kalsium untuk kesehatan tulang.

Namun bagai pedang bermata dua, sinar UV juga akan menjadi bumerang dan berbahaya jika berlebihan dan terlalu lama terpapar. Sehingga hanya dianjurkan selama 5 - 10 menit pada pagi hari di jam 10 pagi, dan menggunakan tabir surya / sunscreen saat keluar dan terpapar sinar matahari terik pada siang hari dalam jangka yang terlalu lama. (sourch:Alodokter)

Apa Saja Bahaya Sinar UV pada Permukaan Kulit ? 

Sinar UV terbagi menjadi beberapa jenis, tetapi yang paling umum adalah UVA dan UVB. Paparan sinar UVB hanya mampu mencapai lapisan luar kulit (epidermis), sedangkan sinar UVA bisa mencapai hingga lapisan tengah kulit (dermis). 

Masalah yang sering terjadi akibat telalu lama terpapar sinar matahari terik terlalu lama adalah masalah kulit/ sunburn. Kondisi ini tampak terlihat kulit kemerahan, serta terasa hangat dan nyeri saat disentuh, bahkan dapat menyebabkan pembengkakan kulit, kulit melepuh, serta lemas dehidrasi, dan bahayanya kanker kulit.

 Cara Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV 

Untuk mencegah adanya bahaya dari sinar UV yang berlebihan bagi kesehatan tubuh dan kulit, kita dianjurkan untuk memakai krim tabir surya / sunscreen di area tubuh yang beresiko terpapar sinar UV secara langsung dan dalam waktu lama seperti didaerah sekitar wajah, leher, tangan dan kaki. Gunakan Sunscreen 15 menit sebelum beraktivitas diluar rumah, dengan kandungan SPF yang dianjurkan diatas 30. Serta pakailah pakaian lebih tertutup atau topi lebar untuk lebih menutupi area wajah.

Rekomendasi Produk Sunscreen


Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa perawatan kulit terutama wajah untuk mencegah bahaya dari sinar UV dianjurkan krim tabir surya / sunscreen dengan kandungan SPF diatas 30 ya temen momi, sekaligus aku mau ulas apa itu SPF ? 

SPF atau Sun Protection Factor adalah angka yang mengacu pada level perlindungan terhadap sinar matahari, angka SPF merujuk pada seberapa lama kulit anda bisa bertahan dibawah sinar matahari tanpa mengalami sunburn saat menggunakan sunscreen.

Nah, aku bakal review dan rekomendasikan produk sunscreen dengan kandungan SPF 50 PA++++ yang sedang aku pakai, produk NPURE Cica Beat The Sun. Jadi kandungan SPF 50 PA++++ pada NPURE Cica Beat The Sun ini maksudnya adalah sebagai berikut :

Kelebihan produk NPURE Cica Beat The Sun Sunscreen


Klaim dari SPF 15 adalah mampu menyaring 93% paparan sinar UVB, SPF 30 menghalangi 97%, dan SPF 50 dianggap paling baik menghalangi 98% paparan sinar UVB. Sedangkan PA / Protection Grade of UVA pelindung kulit dari sinar UVA, bahaya dari sinar UVA yang dapat menembus kulit dalam dan mempercepat penuaan sel kulit, PA + yang paling ringan sampai PA ++++ yang terkuat daya lindungnya.

Itulah kenapa aku percayakan perlindungan kulit sehari-hari aku pakai NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++ ini, selain itu juga banyak kelebihan dari produk ini diantaranya non greasy & light, No Alcohol, SLS free, Paraben Free, Mineral Oil Free, Silicone Free, EU Alergen Free, Fragrance free, dan paling favorit Bumil busui friendly lho. Produk ini juga mengklaim made with 100 % natural.

"Formulated with natural Cica Leaf Water, Crysanthemum Extract, Chamomilla Extract, and Camelia Sinensis Leaf Extract." 

 Ingredients

UV Protection (Ethylhexyl Triazone, Isoamyl p-Methoxycinnamatr, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Parsol SLX, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine) Organic Centella Asiatica Leaf Water, Chrysanthemum Extract, Chamomilla Extract, Green tea Extract, Water, glycerin, dibutyl adipate, butyloctyl salicylate, butylene glycol, pentylene glycol, polysilicone-15, inuline lauryl carbamate, sodium acrylate, tromethamine, isohexadecane, glyceryl caprylate, caprylyl glycol, polysorbate 80, sorbitan oleate


Packaging Produk dan Cara Pemakaian


Packaging kardus luar nya kotak berwarna hijau gelap, ada identitas merk dan informasi produk secara umum, seperti volume 35 ml, informasi bahan keseluruhan dan bahan aktif, informasi cara pemakaian produk, Batch no. Expired date dan nomor BPOM, scan code dan barcode, informasi pabrik manufaktur dan pabrik distributor, klaim produk logo halal MUI, stiker bangga buatan Indonesia, didesain dengan apik dengan stiker ilustrasi lucu matahari kecil warna kuning dan ilustrasi monokrom Cica leaf. 




Kemasan botol tube juga kurang lebih menampilkan informasi yang sama, desain tube ramping mudah di pencet, ujung tube panjang mengerucut mempermudah kita untuk mengeluarkan dalam jumlah cukup anti beleber, dan tutup ulir anti tumpah warna hijau transparan.

Cara pemakaian cukup dengan tuang secukupnya , oleskan pada wajah dan leher secara merata 30 menit sebelum beraktivitas di luar. 


Tekstur dan Impression


Warnanya putih dengan teksturnya watery based jadi mudah meresap, mudah di ratakan, Tidak cakey, no dempul, no white cast, efeknya ringan adem dan melembabkan. Dikulit tidak perih. Nyaman buat perlindungan sehari-hari. Sesuai dengan klaimnya. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk bisa dilihat di Instagram official NPURE  juga di Website resmi NPURE

Demikian review dan rekomendasi dari aku makasih sudah berkenan meluangkan waktu untuk membaca y teman momi.. semoga bermanfaat ❤️ jaga selalu kesehatan kita.

#NPURE #BeatTheSun #NaturalDailyProtection

45 komentar on "Rekomendasi Sunscreen NPURE Cica Beat The Sun Sunscreen"
  1. Akhirnya, ada juga review sunscreen ini.. thanks mom :a :f

    BalasHapus
  2. Wahh, jadi tau deh aku kandungan apa aja yg ada di Npure 😍

    BalasHapus
  3. Ahaaa!
    ni yg kucari, mbaa
    Karena aku butuh sunscreen yg kualitas paripurna.
    apalagi, Klaim dari SPF 15 adalah mampu menyaring 93% paparan sinar UVB, SPF 30 menghalangi 97%, dan SPF 50 dianggap paling baik menghalangi 98% paparan sinar UVB.

    Siipp!

    BalasHapus
  4. Aku juga pake nih mbak. Beneran mudah meresep di kulit ya. Dan skrng aku mulai rajin pakai n pure cica beat the sun ini

    BalasHapus
  5. npure ini salah satu skincare yang direkomendasikan kakakku mbak, kemarin dia coba yg series marigold ini. adikku coba yang cica series. nah aku baru tau nih dia ngeluarin sunscreenya juga ya

    BalasHapus
  6. Lumayan hits nih belakangan N'Pure. Jadi pengen ikut nyobain juga. Makin banyak list skincare yang mau dibeli. Haha. Makasih sudah mengulas Mbak, sebelum memutuskan beli saya balik lagi ke sini buat baca ulang kayaknya. Hehe..

    BalasHapus
  7. Wah, baru tahu kalau ada tabir surya produk NPURE Cica Beat The Sun Sunscreen. Terima kasih informasinya Mbak. Menambah wawasan dan memperbanyak pilihat produk kosmitik.

    BalasHapus
  8. Merawat dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari memang penting banget ya mbak, apalagi kulit ini bagian paling luar yang merasakan langsung sengatan sang surya ini. Jadi penting banget untuk menjaganya agar tetap sehat dan mulus. Produk sunscreen Npure bisa jadi pilihan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit. Apalagi tekaturenya oke banget ya.

    BalasHapus
  9. Akupun sekarang lagi concern sama kulit di usia 30an harus pakai sunscreen ya, jadi senang baca rekomendasi sunscreen ini

    BalasHapus
  10. Wah Suncreen NPure kandungan SPF-nya tinggi ya, cocok nih buat yang suka beraktivitas di luar rumah dan dibawah terik sinar matahari...jadi pingin nyobain juga biar muka lebih adem dan ngak kering pas di luar rumah.

    BalasHapus
  11. Apa aku yang terlewat bacanya atau memang harganya belum dicantumkan, Mbak? And apakah dia bisa digunakan untuk seluruh jenis kulit?

    BalasHapus
  12. Baru tahu nih ada merek npure. Walaupun di rumah saja, kita tetap perlu memakai sunscreen lho. Kayaknya perlu juga deh nyobain npure.
    Makasih reviewnya...

    BalasHapus
  13. Lucu banget kemasannya eksklusif. Udah banyak pilih sunscreen yaa, buatku yg gak bikin berminyak atau whitecast itu paling cocok.

    BalasHapus
  14. Aku udah pake nih, aku suka aromanya yang gak menyengat dan agak lama ya nunggu 30 menit baru keluar ruangan.

    BalasHapus
  15. Aku suka banget dengan sunscreen yang bikin kulit sehat dan terlindungi dari paparan sinar matahari. Seperti produk NPURE Cica Beat The Sun yang melindungi dengan maksimal karena menggunakan SPF 50.

    BalasHapus
  16. Sinar UVA dan UVB memang punya efek buruk terhadap kesehatan kulit. Jadi penting buat pakai sunscreen. Baru tahu ada merk NPure, kayanya rekomended ya sunscreennya

    BalasHapus
  17. sunscreen emang kebutuhan utama ya, apalagi yg spf nya tinggi
    pas buat melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari

    BalasHapus
  18. Makasih banyak kunjungannya

    BalasHapus
  19. Nah..kalau watery based gini biasanya nyaman banget dipakainya..
    Cobain sunscreen rekomendasi dari kak Iput..NPURE Cica Beat The Sun Sunscreen.

    BalasHapus
  20. Produk dari cica ini menurutku keren keren ya mbak. Aku udh nyoba 4 produk dan hasilnya terlihat di wajah. Apalagi sunscreen ini.

    BalasHapus
  21. Skrg sih udah musim panas yah dan takut rasanya keluar rumah, jd pengen cobain sunscreen dari Cica

    BalasHapus
  22. Kalau keringetan perih gak di mata kakak? Soalnya cuaca di sini panas takutnya perih euy

    BalasHapus
  23. ini kalo lagi berjemur mending pakai ini dulu kali ya.. jaga2 buat melindungi kulit hehe..

    BalasHapus
  24. Wah SPFnya udh 50 cukup bgt nih buat daily ya ;)warnanya hihau cantikkk jd adem liatnya hehe

    BalasHapus
  25. Made with 100 % natural nih yang bikin lega, karena pasti aman yah buat bumil busui. Apalagi teksturnya watery based jadi mudah meresap yah. Ngga lengket kan..

    BalasHapus
  26. Hai mbak, aku salfok lho sama warna ijonya itu, sukak. Hihi.. jadi penasaran jugak dong sama produknya *love

    BalasHapus
  27. Duh, aku jadi bertanya-tanya kapan ya terakhir kali pakai sunscreen. Sejak pandemi mager banget skincarean ... Baca ini jadi pengen nyobain Npure. Kandungannya oke juga ya..

    BalasHapus
  28. sunscreen memang jadi barang wajib skincare kita ya mom. mau sekali coba n pure ini, penasran nih

    BalasHapus
  29. Penasarann sama teksturnya sihh. Hihi biasanya aku pake kayak gt suka lengket yah kakk. Yg ini keknya engga yah. Lembut gt yahh jatohnya

    BalasHapus
  30. Kalau dalam rangkaian skincare, ini pakainya setelah pakai serum atau kapan ya, mbak. Aku kurang paham. DI Batam panas banget klo keluar rumah, jadi amat sangat perlu sunscreen gini.

    BalasHapus
  31. Warnanya aku suka. Emerald .. memberi kesan kuat ya tapi adem.

    Wah, design tube dengan ujung tube mengerucut ini menghindari tumpahan saat mencet.

    Mantul.

    Iya, skrg budaya berjemur udah gak hanya dilakukan oleh para orang barat ya hehe.

    Tapi niatnya jaga kesehatan.

    Sip sip mbak.
    Jadi punya referensi lagi nih saunscreen yang bisa diandalkan.

    BalasHapus
  32. SPFNya gede ya mbak
    Alhamdulillah banget buat melindungi kulit. Asli penting banget sih menurut ku pakai ini.

    BalasHapus
  33. Wah dapat ilmu baru nih. Berarti pengaplikasian suncreen itu 15 menit sebelum beraktivitas di bawah matahari.

    Iya sih, kalau terlalu lama berjemur (di pantai misalnya) ya kulit jadi mengalami sunburn.

    Asiknya produk dari npure ini no alkohol, SLSfree, paraben free. Wah bisa dipakai sama yang punya kukit sensitif dan aman juga dipakai sehari hari.

    BalasHapus
  34. Wah bagus banget ini tabir suryanya, cocok bngt ini di daerah panas seperti kami di sini. Bisa mencapai 40 dersel, hihihi. Thanks sudah berbagi info menarik ini. Ntar mau coba juga produk Npure ini πŸ˜ƒ

    BalasHapus
  35. Thx review-nya. Produk ini buat pria bisa ya? Sekarang orang mulai memperhatikan kesehatan kulit, termasuk potensi dari bahaya terik matahari. Salah satunya ya produk tabir Surya ini

    BalasHapus
  36. Terima kasih Momi. Biasanya kalau berjemur ya berjemur saja, enggak keingetan harus pakai suncreen. Ternyata banyak manfaatnya, malah harus ya pakai tabir surya saat berjemur itu πŸ’•

    BalasHapus
  37. Wah rekomendasi banget nih. Produk lokal yang mengandung bahan alami. Kemasannya juga bagus dan gampang dibawa2. Makasih untuk reviewnya :))

    BalasHapus
  38. Di masa pandemi ini aku kan sering berjemur namun aku lupa untuk memakai sunscreen sebelum berjemur. Membaca review sunscreen dari N'PURE jadi mengingatkan saya akan pentingnya memakai sunscreen setiap hari

    BalasHapus
  39. Inimah pandemi beres muka pada glowing-glowing semriwing dah πŸ˜†

    BalasHapus
  40. Wah klo NPURE mah gak diragukan lagi. Sy pake cica clear pad nya. Makasih review nya kak, utk pertimbangan beli sunscreen

    BalasHapus
  41. OO ini sunscreen ya mbak ..jadi kepo mau coba iya nih walaupun di rumah saja teteap kita harus menjaga kesehatan kulit ya mbak

    BalasHapus
  42. Awalnya aku agak takut nih maju mundur, pakai engga ya cica beat the sun ini. Alhamdulillah cocok di kulit aku. J

    BalasHapus

Terimakasih banyak atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
Silakan komentar dengan kalimat bijak, jangan tinggalkan link hidup agar blog ini tetap sehat, salam kenal😊

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9