Telur Dadar Crispy Kobe

Minggu, 29 Mei 2022

 

Telur Dadar Crispy Kobe







Perasaan syukur dan bahagia saat diberitakan bahwa Indonesia sudah memasuki pasca pandemi atau new normal dan mempersiapkan pertemuan tatap muka seperti sedia kala. Tidak hanya perkantoran, anak-anak sekolah pun pasti senang mengakhiri sekolah daring dan memulai sekolah tatap muka. Persiapan memulai aktivitas normal harus disiapkan ya menghindari penyakit baru yang mungkin bisa saja muncul karena bahaya dimanapun kita tidak pernah tahu. Oleh karenanya, biasanya para ibu akan siap siaga memastikan semua hal berjalan baik termasuk persiapan dalam hal konsumsi anak di sekolah dan juga suami di kantor. Menjaga kehigienisan makanan yang kita masak sendiri itu lebih mudah dilakukan daripada jajan sembarangan diluar ya.


Kesibukan para ibu menyiapkan "food preparation" untuk sarapan pagi juga makanan bekal anak dan suami yang pasti harus praktis karena mengejar keefektifan waktu.

Hayo….. mana nih suaranya ibu-ibu…? 

Kenapa si yang di panggil ibu ibu ? 😁

Ya karena Ibu adalah ratu dirumah, dia yang menyiapkan dan memastikan apapun yang di konsumsi seluruh anggota keluarga. Bertanggung jawab pada pemenuhan gizi/nutrisi harian keluarga.

Sebelum berbelanja bahan makanan, biasanya aku buat daftar resep harian yang praktis mulai menu sarapan, makan siang dan malam.

Lalu, pastikan setiap resep memenuhi kebutuhan harian karbohidrat, serat, dan protein tentu saja apalagi buat sikecil. Dari menu lauk pun resepnya harus di kreasikan bergonta-ganti agar anggota keluarga tidak bosan. 

Pernah ga , anak ngeluh makan itu itu mulu? 

Begitulah y bu... Kita harus serba kreatif, mengubah satu bahan makanan menjadi beberapa menu.

Wah… tugas ibu-ibu sungguh luar biasa sebagai 'chef rumah' tercinta ya. 

Stok lauk yang pasti ada di kulkas kita pasti ada lauk sumber protein hewani telur, tapi... 

Di kreasikan seperti apalagi si telur ini ??? Di ceplok, orak arik, dadar, dadar gulung, telur rebus, telur bumbu macam-macam?

Tadinya aku pusing atur menu nih, suka habis ide ya kan..

Alhamdulillah seneng banget aku menemukan banyak Resep Inspirasi Menu Kreasi Kobe di website Dapur Kobe . Banyak banget benefitnya, ga lagi bingung mau masak apa, mempermudah buat belanja stok bahan makanan dan resep-resepnya mudah direcook dan lezat. Banyak menu disajikan, salah satu resep menggunakan produk Kobe seperti yang sering aku buat yaitu Telor Dadar Crispy Kobe. Simak  Resep dan cerita recook dari aku ya…



Kenalan dulu yuk : Tentang Kobe 


Kobe memulai perjalanannya tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang. Produk pertama Kobe adalah Tepung Bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia.

Banyak yang mengira Kobe adalah perusahaan asal Jepang karena dilihat dari namanya. Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dan memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!



Varian Tepung Kobe



  • Kobe Tepung Tempe Kriuk merupakan Formulasi untuk gorengan tempe dengan ketumbar asli sehingga menghasilkan rasa gurih & renyah


  •  Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy merupakan Formulasi untuk ayam kentucky super crispy tahan hingga 8 jam


  • Kobe Tepung Bumbu Putih merupakan Formulasi untuk membuat gorengan renyah bertekstur kristal


  • Kobe Tepung Serbaguna merupakan Formulasi untuk membuat aneka gorengan renyah berempah


  • Kobe Tepung Bakwan & Perkedel merupakan Formulasi untuk membuat bakwan & perkedel lembut di dalam dan renyah di luar


  • Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy merupakan Formulasi untuk membuat pisang goreng dan aneka kue


Dari beberapa varian diatas, aku kebetulan sangat suka Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy, lezatnya pasti disukai suami dan anakku juga, di variasikan dengan banyak bahan makanan terutama gorengan enak banget. Nah berhubung kita harus berkreasi untuk satu bahan makanan menjadi menu baru yang berbeda... Aku menemukan Resep Telur Dadar Crispy di website Kobe. Kalian bisa kunjungi dan menemukan resep kreasi favorit.



Berkreasi dengan Kobe Kentucky SuperCrispy


Kobe Kentucky SuperCrispy adalah tepung yang diracik secara khusus untuk menghasilkan ayam kentucky super renyah ala restoran dengan perpaduan rasa bumbu rempah yang pas sehingga sempurna kelezatannya.

Kobe Kentucky SuperCrispy menghasilkan tekstur gorengan yang super crunchy & crispy nya. Cara pakainya pun mudah dan antigagal, celup ayam ke adonan basah kemudian balur ke tepung kering kemudian goreng dalam minyak panas. Bisa juga diaplikasikan untuk telur, jamur, tahu dan lainnya.


Keunggulan : 


  • Diracik menggunakan formula khusus untuk menghasilkan ayam kentucky super cruncy & crispy
  • Renyahnya tahan hingga 8 jam
  • Rasa yang pas & lezat bumbunya
  • Diproses menggunakan teknologi modern
  • Tanpa bahan pengawet
  • Tanpa pewarna buatan



Resep Telur Dadar Crispy dengan Kobe Kentucky SuperCrispy



Dari inspirasi menu resep kreasi Kobe ini aku menemukan resep lezat Resep Telur Dadar Crispy dengan Kobe Kentucky SuperCrispy. Selain sering aku buat menu pakai ayam, kali ini jenis varian lauk lainnya seperti telur ayam juga bisa di kreasikan dengan Kobe Kentucky SuperCrispy ini. Wah seru banget ya anak-anak bisa  makan praktis bergizi tentunya anti bosan karena kreasi telur tapi dalam bentuk crispy. Ini hasil recook aku, potongan telur dadarnya aku biarkan lebar-lebar menyerupai bentuk dada ayam fillet biar lebih cantik.. tapi optional sesuai selera kalian ya.


Telur Dadar Crispy Kobe
Telur Dadar Crispy Kobe


Bahan:

  • minyak goreng secukupnya
  • 5 butir telur ayam (kocok lepas)
  • 3 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (75gr)
  • 140 ml air


Cara Membuat:





  • Panaskan teflon yang sudah diolesi dengan sedikit minyak. Buat telur
  • dadar hingga matang.
  • Angkat, biarkan dingin dan potong-potong. Sisihkan.
  • Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy dengan air.
  • Aduk-aduk sampai tidak ada yang menggumpal.
  • Masukkan telur dadar yang sudah dipotong-potong ke dalam adonan
  • basah. Gulingkan ke dalam tepung kering 2 bungkus Kobe Tepung
  • Kentucky Super Crispy sambil ditekan dan dicubit ringan.
  • Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna
  • kuning kecoklatan. Angkat dan Telur Dadar Crispy siap disajikan.


Mudah cara buatnya, lezat, praktis, bernutrisi. Telur bisa jadi Crispy. Anak anak pasti suka. Yuk kalian recook juga ya...


49 komentar on "Telur Dadar Crispy Kobe"
  1. Jadi pengen buat nih pake tepung Kobe, pasti enak deh

    BalasHapus
  2. Pandemi udah beres. Saatnya nyiapin bekal lagi. Telur dadar crispy ini emang sajian bekal yang enak dan praktis ya. Apalagi pake tepung kobe yang udah ada bumbunya. Maknyus banget.

    BalasHapus
  3. Aku juga suka pakai Kobe. Masak apa aja jadi enak. Tepungnya berbumbu dan enak.

    BalasHapus
  4. Betul tuh mirip ayam fillet krispy. Jadi pingin coba ah. Lumayan dapat resep gampang dan pasti enak.

    BalasHapus
  5. Aku langsung coba buat lhoo, ini enak banget, makasih resepnya yaa

    BalasHapus
  6. Tepung Kobe sih udah recommended dan sering dipakai sama istri sewaktu mau masak ayam goreng krispy. Bahkan suka juga bikin tempe goreng crispy. Eh ini ada telor dadar crispy. Saya baru tau nih. Kreatif banget sih Mba Iput...

    BalasHapus
  7. Yummy,,,.. jadi pengin bikin juga..makasih udah share resepnya.. mari cau beli tepung Kobe Kentucky SuperCrispy ..

    BalasHapus
  8. Iya sih, telor kalau ga di dadar, ceplok, gulung, rebus ya gitu deh bosen juga.. Ini ada resep baru digoreng crispy pakai tepung kobe. Boleh juga dicobain. Anakku pasti doyan ini.

    BalasHapus
  9. Kreatif, telur dadarnya jd kriuk2 ya mom

    BalasHapus
  10. Wah mudah bikinnya dan kayaknya enak yaa

    BalasHapus
  11. Anak-anak saya juga suka ayam goreng. Kalau beli di warung atau di luar memang lebih boros sih, makanya disiasati dengan membuat sendiri. Itu lebih enak dong.

    BalasHapus
  12. Wah enak nih. Praktis lagi bikinnya gampang. Biar ga hanya diceplok aja telurnya

    BalasHapus
  13. kayaknya enak dan praktis banget bikinnya, aq jadi pengen bikin buat camilan anak-anak sore ini kak

    BalasHapus
  14. Aku juga pernah coba resep ini mba. Cuma bukan pakai tepung dari kobe. Next time mau coba pakai tepung ini deh, udh gitu byk variannya juga ya ternyata

    BalasHapus
  15. Adikku lebih doyan telor dadar sih. Tapi kayaknya kalau telor dadar mulu pasti dia bosan kan. Nah telor crispy ini bisa jadi menu variasi biar dia nggak bosan. Mau nyonteklah. Kayaknya ada tepung kobe di kulkas ku. Hehehe

    BalasHapus
  16. Menarik resep masakannya. Saya juga penggemar tepujg krispi, kalau bosan apa-apa dibuat olahan krispi, hasilnya seperti puyung hai ya

    BalasHapus
  17. Yummy banget sih ini telur dadar crispy nya. Saya juga coba resepnya mbak, suami langsung ambil dan cari saus buat ngemil. Soalnya masak jam 10an. Jadi masih kenyang.

    BalasHapus
  18. Baru tau telur dadar bisa dibuat crispy kayak gini, jadi pengen buat deh, thank u resepnya ya mba :)

    BalasHapus
  19. Asli beneran kupikir Kobe nih dari Jepang loh Mbak. Ternyata oh ternyatam..dan dr kecil, berarri maybe udah 30 tahun yang lalu mamaku selalu belinya merk Kobe untuk bikin ayam ala ka ep ce. Pokoke yang palinh enak emang Kobe. Nah sekarang ada telur dibikn krispy. Mau eksekusi aaaah....pas harga telur turun ae wis hihi

    BalasHapus
  20. Enak banget kriuk bgt deh. Mau recooked jg ah

    BalasHapus
  21. Menu yang unik Biasanya kan bikin dadar ya dadar saja. Saya jadi kepikiran menambah sayur cincang/copper dan bahan lainnya dan dibuat tebal. Kayaknya enak kalau dibuat krispi seperti teknik ini.

    BalasHapus
  22. Wah, boleh nih dicoba resep telur Dadar Crispy. Secara tampilan juga meyakinkan. Anak2 suka dengan telur.

    BalasHapus
  23. Waah tepung kobe fav akuu sejak SMA, bisaa juga buat bikin telur dadar jadi crunchy enaak rasanyaa. (Gusti yeni)

    BalasHapus
  24. Bisa banget di contek nih resepnya, mudah dan gampang. Biar bikin anak² tambah nafsu makan hehe

    BalasHapus
  25. Bener, masih PR banget nih bagiku untuk membuat menu masakan bervariasi dari bahan yang sama biar anak-anak nggak bosan.

    Telur dadar krispy dengan tepung kobe? kayaknya menarik nih buat dicoba, bahannya mudah di dapat, cara masaknya pun mudah

    BalasHapus
  26. tepung kobe juga jadi andalan di rumah aku mbak, biasanya dimasak buat lapisannya tempe biar kriuk
    bikin telur dadar gini ternyata praktis juga ya, pengennn bikinn kan jadinya :)

    BalasHapus
  27. Ini juga tepung andalan saya. Buat goreng-goreng lebih kriuk. Bahkan buat goreng telur dibikin dadar tambahin ini juga kriuk.

    BalasHapus
  28. Saya suka banget sama tepung kobe karena memang terbukti enak dan bisa dipakai untuk hidangan goreng kriuk. Jadi pengen juga nyoba resep ini

    BalasHapus
  29. Sumpah nih, telur dadar ini makanan favorite saya. Makanan kaya protein yang bagus tuk massa otot, apalagi saya yang suka banget rutin olahraga badminton dan bola futsal. Btw, ada telur dadar krispi ya? kalo sempet nanti mau coba lah nanti.

    BalasHapus
  30. Wah asik banget ini ada menu baru buat dicoba. Mau bikinin juga ah buat anak anak

    BalasHapus
  31. Ini resep telur garing ala kobe bikin penasaran banget wara-wiri di berandaku, kayaknya aku mesti coba deh mba. Apalagi anakku suka telur

    BalasHapus
  32. Masak telur dadar menggunakan tepung Kobe menjadi pelengkap citarasa masakan menjadi khas

    BalasHapus
  33. Saya juga sudah recook resep ini. Telurnya jadi terasa istimewa, renyah dan gurih. Dan, yang paling penting anak-anak suka.

    BalasHapus
  34. tepung bumbu andalan di rumah niy kak, ibu suka banget dengan tepung bumbu ini karena racikan rasanya pas banget

    BalasHapus
  35. lihatnya kayak enak bangett lho ini huhu, pengeeennn jugaa bikin. baru tahu resep ini soalnyaa wkwk

    BalasHapus
  36. keliatan dari gambar, telurnya jadi mirip ayam goreng ya :D pasti rasanya enak dan crunchy bangetttt

    BalasHapus
  37. Aku juga suka pake Kobe dirumah, hampir semua variant udh pernah coba. Mau recook akh

    BalasHapus
  38. Harus dicoba nih resepnya. Aku suka pakai Kobe juga soalnya.

    BalasHapus
  39. Wah, mantep banget nih kayaknya. Bisa buat variasi lauk telur di rumah. Besok mau cobain bikin telur crispy kayak gini ah.

    BalasHapus
  40. kalo ga ada keterangan judulnya telur dadar kayanya aku bakal ngira ini tuh chicken karage, karna mirip banget wkwk
    btw resepnya praktis juga, next time aku recook ahh.. makaci info resepnya hihi

    BalasHapus
  41. Ya ampuuuuun, bentar lagi anakku mau masuk SD. Kebayang gimana hebohnya food prep kotak makannya tiap hari. Hahahaha. Butuh ibu yg kreatif biar anak gak bosan dan abisin semua makanannya. Makasih resep kecenya mba. Telur memang penyelamat emak-emak di dapur.

    BalasHapus
  42. Gurih gurih wangi ini pasti. Telur dadar jadi andalanku saat sarapan, anakku jg suka bgt

    BalasHapus
  43. Aku juga suka nih kak. Rasa Krenyes dan gurihnya beda. Dan simple banget cara buat Kobe telor dadar krispy

    BalasHapus
  44. tepung kobe crispy wajib ada sih di rumah. Salah satu tepung favorit bikin masakan enak crispy

    BalasHapus
  45. Jadi cantik amat itu telurnyaaaa. Gemesss, pasti anak makin lahap makan kalau dibuatin beginian

    BalasHapus
  46. Wah jadi pengen coba, ada telur dadar krispi. Gak perlu beli ayam krispi karena bisa pakai telur. Rahasianya pakai tepung kobe. Btw tak kira Kobe juga dari luar negeri, ternyata asli Indonesia. KOBE : Kata orang bikin enak.

    BalasHapus
  47. resep telur dadar crispy nya bisa dicoba nih kak, buat cemilan anak - anak yang mudah lapar, hehe. kebetulan belum pernah pake tepung kobe selain buat ayam

    BalasHapus
  48. praktiss deh pake kobe ya mami 😍

    BalasHapus
  49. Saya sdh coba bikin telur dadar crispy mbak, mantul banget dan pada suka. Apalagi ditambah saus

    BalasHapus

Terimakasih banyak atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
Silakan komentar dengan kalimat bijak, jangan tinggalkan link hidup agar blog ini tetap sehat, salam kenal😊

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9