Persiapan Sekolah Tatap Muka Agar Imunitas Anak  Tetap Terjaga Dengan Interlac + vit.D3 #BackToSchool

Kamis, 04 Agustus 2022

 

Persiapan Sekolah Tatap Muka Agar Imunitas Anak   Tetap Terjaga Dengan Interlac + V3 #BackToSchool
Persiapan Sekolah Tatap Muka Agar Imunitas Anak   Tetap Terjaga Dengan Interlac + vit.D3 #BackToSchool


Bisa dibayangkan gimana senangnya anak-anak bisa kembali melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka 100% seperti sedia kala. Dari pandemi 2 tahun terakhir, banyak anak mengalami kesulitan belajar dirumah. Bosan kalau hanya belajar via gadget, juga pastinya sosialisasi dengan teman sebaya yang semakin minim saat hanya belajar dirumah. Kebutuhan gerak tubuh anak untuk mengeksplorasi diri dan lingkungan juga tidak terpenuhi dengan sempurna. Dan tentunya masih banyak lagi problematika pembelajaran didalam rumah yang ada dan telah dipelajari oleh tidak hanya siswa, orang tua, namun juga satuan pendidik dan pemerintah Indonesia.


Sampai akhirnya pemerintah menggalakan program vaksinasi untuk semua lapisan masyarakat dengan tujuan untuk bisa kembali aktifitas normal dan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan. Juga mengedukasi dan mempersiapkan kolaborasi yang baik antara satuan pendidikan dan orang tua agar pelaksanaan PTM 100% berjalan lancar. Hal ini dilansir dari kanal YouTube Kemendikbud.ri pada webinar : Pulihkan Pendidikan Melalui Pembelajaran Tatap Muka (14/07/22). 


Ada banyak persiapan yang harus dilakukan oleh semua elemen baik pemerintahan, satuan pendidikan, orang tua dan juga murid. Berikut ulasannya : 



Indikator Sekolah yang Siap Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100%



Berikut beberapa kesiapan yang perlu dilakukan oleh pihak sekolah diantaranya :



  • Vaksinasi untuk seluruh ekosistem pendidikan. Seluruh pengajar dan staff telah lengkap vaksin ini menjadi hal yang penting untuk mensukseskan PTM 100%.


  • Menyediakan fasilitas cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Fasilitas ini harus disediakan di beberapa titik strategis area sekolah, dan jumlahnya harus cukup disesuaikan dengan perbandingan jumlah siswa dan guru agar tidak berebut dan meminimalisir antrian panjang.


  • Menyediakan fasilitas toilet yang bersih . Mulai dari dibedakan gender dan di optimalkan peralatan kebersihan didalamnya.


  • Kantin yang sesuai dengan anjuran SKB 4 Menteri. Kantin sekolah harus memenuhi syarat kelayakan dan protokol kebersihan, fasilitas cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pedagang harus memenuhi standar protokol kesehatan juga vaksin.


  • Sekolah menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker saat pelaksanaan pembelajaran didalam kelas. Satgas Covid sekolah rajin membersihkan kelas dengan disinfektan.


Persiapan Pembelajaran Tatap Muka ini tentu akan berhasil dan lancar dengan ikhtiar kita sebagai orang tua murid. Kebetulan anak saya usia memasuki PAUD awal untuk belajar sosialisasi. Ada banyak tantangan tentu saja karena dari segi pemahaman dia yang masih kecil ya, kita harus terus mencontohkan bagaimana protokol kesehatan dijaga di tempat umum termasuk sekolah.

Berikut yang bisa orang tua lakukan untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka 100% di sekolah :



Tips Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tahun Ajaran 2022/2023 bagi Orang Tua 



Sebenarnya masih khawatir ya karena pandemi covid ini belum benar-benar hilang atau bahkan muncul varian baru. Meskipun tahap vaksinasi di Indonesia sudah hampir menyeluruh disemua lapisan masyarakat. Kewaspadaan kita harus tetap terjaga. Bukan hanya sekolah dan pendidik dan satuannya, namun kita sebagai orang tua juga harus melakukan edukasi sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada anak saat berada di luar dan sekolah. Berikut beberapa cara yang bisa orang tua lakukan untuk si kecil diantaranya: 



  • Selalu pantau kesehatannya terutama rajin cek suhu tubuh anak, dipastikan anak dalam kondisi fit dan tidak demam saat masuk ke sekolah.


  • Persiapkan semua keperluan dan alat-alat sekolahnya. Agar meminimalisir meminjam barang/ pemakaian bersama milik orang lain sehingga kontaminasi virus bisa di minimalisir. 


  • Perlengkapan new normal seperti hand sanitizer, masker, hand wash.
  • Meningkatkan kemandirian anak dan membiasakan gaya hidup bersih, serta protokol kesehatan dan pemahaman social distancing.


  • Membekali anak makanan dari rumah. Meskipun disediakan kantin sehat, kehigienisan makanan rumah tetap yang paling baik.


  • Memberikan suplemen yang sesuai dengan usia dan kondisi anak agar terhindar dari berbagai penyakit yang mungkin timbul akibat daya tahan tubuh melemah atau kelelahan beraktifitas. Karena virus biasa menyerang sistem imunitas tubuh.



Suplemen Imunitas Tubuh si kecil dengan Interlac + Vit. D3


Persiapan Sekolah Tatap Muka Agar Imunitas Anak   Tetap Terjaga Dengan Interlac + D3 #BackToSchool
Persiapan Sekolah Tatap Muka Agar Imunitas Anak   Tetap Terjaga Dengan Interlac + vit.D3 #BackToSchool




Kebetulan anak aku punya masalah feeding yaitu picky eater jadi aku harus benar-benar usaha gimana caranya asupan gizi nutrisi untuk anakku tetap aman terjaga. Makanya, aku sangat welcome sama suplemen kesehatan anak untuk pendamping asupan vitaminnya. Apalagi memang sejak adanya pandemi, pemerintah menyerukan kita semua untuk punya stok vitamin C, vitamin D dan imunitas booster keluarga. 


Nah aku seneng banget pas ketemu suplemen vitamin D dan juga imunitas jaga kesehatan pencernaan buat si kecil dari Interlac + Vit. D3


Interlac Tablet Kunyah Jeruk + Vit D3


Interlac tablet + Vit D3 adalah suplemen kombinasi probiotik dan Vit D3 pertama di Indonesia. teruji klinis menjaga kesehatan saluran cerna. Tablet kunyah dengan rasa jeruk yang enak ini bisa dikonsumsi sejak anak usia 2 tahun, dewasa, lansia serta ibu hamil.


Kandungan:

• Lactobacillus reuteri DSM 17938

• Vit D3 400 iu

• Tidak mengandung laktosa

• Tablet kunyah rasa jeruk yang enak


Manfaat:

• Memenuhi kebutuhan Vit D3 sehari-hari

• Menjaga kesehatan saluran cerna


Cara Pakai:

• Robek kemasan tablet jeruk, lalu kunyah

• Cukup 1 tablet sehari

• Disarankan disimpan di bawah suhu 25° Celsius (kulkas bagian bawah dan suhu ruang)


Informasi lebih lanjut tentang suplemen imunitas dan kesehatan saluran cerna Interlac + vit.D bisa kalian cek di Instagram @interlacprobiotics


Tempat pembelian Interlac, yaitu di baby store dan marketplace (Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dll)

Namun perlu waspada, banyak ditemukan ada modus pemalsuan produk interlac. Aku kasih link pembelian ini yang sudah terjamin keasliannya di toko shopee .

 

#BackToSchool


1 komentar on "Persiapan Sekolah Tatap Muka Agar Imunitas Anak  Tetap Terjaga Dengan Interlac + vit.D3 #BackToSchool"
  1. Lengkap kandungan nya, ada vit D nya juga, berarti ini sehabis makan ya minum suplemenya?

    BalasHapus

Terimakasih banyak atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
Silakan komentar dengan kalimat bijak, jangan tinggalkan link hidup agar blog ini tetap sehat, salam kenal😊

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9