Review Cetaphil Baby Produk Gentle Perawatan Kulit Anak

Minggu, 23 Oktober 2022

Review Cetaphil Baby Produk Gentle Perawatan Kulit Anak
Review Cetaphil Baby Produk Gentle Perawatan Kulit Anak 




Masa anak-anak balita adalah masa dimana dia harus banyak mengeksplorasi semua hal dan benda di lingkungan sekitar lewat bermain. Seperti anakku, dia punya kebutuhan sensori yang harus terstimulasi dengan baik untuk mendukung tumbuh kembangnya.


Atas saran dari DSA dan terapistnya, juga hasil dari webinar-webinar tentang tumbuh kembang anak spesial needs dari para ahli yang saya ikuti, kebetulan saya sering mengikuti webinar di Xabiru, juga vijiclinic. Dimana para narasumber menjelaskan banyak permasalahan kompleks tentang tumbuh kembang anak bermula dari belum matangnya kebutuhan sensorik dan motorik anak sejak usia new born.


Dari sana aku paham bahwa kita bisa menstimulasi bayi lho... Seperti misalnya, membiarkan anak Tummy time di lantai tanpa alas tambahan yang itu bertujuan bagus mengaktifkan syaraf kepala dan tulang punggung serta dadanya.


Anakku juga stimulasi sensori taktilnya dengan bermain berbagai tekstur bahan, seperti rumput dilapangan, pasir, menginjak tanah, menginjak kerikil, dan masih banyak bahan lainnya.
Karena dari menstimulasi sensorinya, akan mengaktifkan syaraf-syaraf tubuh dan sangat baik untuk kecerdasan otaknya dan keseluruhan perkembangannya.


Untuk kita para orangtua biasanya merasa khawatir ya takut ada banyak kuman atau debu lantai yang membahayakan kesehatan kulitnya. Karena  kulit bayi adalah bagian terluar pertama yang akan bersinggungan langsung dengan banyak bahaya dari luar.


Awalnya aku juga sangat khawatir, tapi aku mulai mencari solusi untuk kesehatan kulit buah hati yang harus aktif mengeksplorasi lingkungan sekitar, dengan mencari proteksi kulit anak dari masalah gatal/ruam karena bakteri atau debu dari luar dengan memakaikan produk-produk yang di khususkan untuk kulit bayi.



Review Cetaphil Baby


Kulit anak-anak berbeda kondisinya dengan orang dewasa dimana kulitnya lebih tipis dan rentan bereaksi terhadap lingkungan luar. Kurang lebih di usia 6 bulan keatas, kondisi dan warna kulit bayi berubah menjadi permanen. Masalah kulit yang sering ditemui pada anak balita biasanya ruam popok, biang keringat, bruntusan, kulit mengelupas, juga kering.


Makanya untuk lebih aman, aku fokuskan produk perawatan kulit anak yang sifatnya gentle, khusus untuk kulit bayi dan anak-anak.


Kebetulan aku sudah lama kenal dengan produk Cetaphil, yang dulu membantu mengembalikan kesehatan skin barrier aku karena salah pilih produk perawatan wajah saat itu.
Kesan yang aku rasakan memang produk Cetaphil ini sangat gentle, lembut, tidak beraroma kuat, water based, dan tidak terlalu banyak mengandung busa.
Aku suka banget saat tahu, Cetaphil juga berinovasi di produk kesehatan kulit yang khusus untuk balita. 



Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo


Review Cetaphil Baby Produk Gentle Perawatan Kulit Anak
Review Cetaphil Baby Produk Gentle Perawatan Kulit Anak 




Anaku, sering menolak saat aku membersihkan bagian wajahnya, membasuhkan sabun wajah, apalagi saat keramas, alasannya karena ketidaksengajaan sering perih terkena mata, akhirnya momen mandi jadi terganggu dan rewel.


Sejak memakai Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo dia sudah lebih nyaman saat dibasuh wajahnya dan juga saat keramas.

Formula yang praktis buat aku karena 2 in 1 fungsinya, enak dibawa saat harus bepergian jauh.

Aku pakai yang volumenya 230ml, awet untuk pemakaian kurang lebih selama 2 bulan.

Teksturnya water based, berwarna bening, sangat lembut, sedikit ada hint aroma segar Calendula.

Dermatologically tested, hypoalergenik, dengan PH seimbang, tanpa busa berlebihan, no more tears.

Diperkaya dengan gliserin dan panthenol yang membersihkan dan membantu menjaga kehalusan rambut, dan kelembaban kulit lembut pada anak.
 


Cetaphil Baby Diaper Cream with Organic Calendula


Buat yang masih memakai diapers sepanjang hari, apalagi di cuaca terik, seringkali kulit anak bagian dalam terlalu banyak berkeringat karena tertutup bahan popok yang tebal, kondisi ini memicu masalah ruam popok dan kemerahan, dan tidak nyaman.


Bahan popok yang sering menggesek kulit balita yang sensitif pun cenderung memicu lecet pada kulit anak, meningkalkan jejak liner popok di kulit.
Makanya lebih baik di jaga kelembutan kulit bayi pakai diapers cream ini.


Cetaphil Baby Diapers Cream with Organic Calendula ini menurut aku bagus meredakan ruam mengurangi kemerahan daerah dalam kulit yang tertutup popok, dan aman karena tanpa fragrance tambahan.


Dari kandungan utamanya sendiri terdapat Organic Calendula, Zinc Oxide, Vitamin E, dan Pro-Vitamin B5, yang bisa menghasilkan lapisan emolien untuk membantu melindungi bokong bayi dari basah penggunaan popok seharian.
Cream ini hanya untuk penggunaan dibagian tubuh saja.


Review Cetaphil Baby Produk Gentle Perawatan Kulit Anak
Review Cetaphil Baby Produk Gentle Perawatan Kulit Anak 




Cetaphil Baby Advanced Protection Cream with Organic Calendula 


Saat anak asyik bermain seharian diluar, bersentuhan dengan banyak materi berbagai macam benda diluar, beresiko kulit kering. Untuk itu perlu sekali menjaga dan mengganti kelembaban kulit sehingga memperkuat fungsinya sebagai pertahanan alami tubuh bagian luar.


Formula yang water based membantu menghidrasi dengan ringan tanpa rasa lengket sehingga anak-anak merasa nyaman saat dioleskan.

Cream serba guna ini bisa dipakai di bagian tubuh dan wajah anak, dengan bahan aktif Allantoin, Shea Butter, dan Calendula Organic yang menenangkan.

Produk ini sangat gentle, hypoalergenik, non comedogenic juga no fragrance, mampu melindungi kulit anak hingga 8 jam.


Kesimpulannya aku merekomendasikan produk Cetaphil Baby ini yang wajib memenuhi kebutuhan kesehatan kulit anak-anak. Untuk info lebih detail bisa dilihat di official website Cetaphil Indonesia ya.


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih banyak atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
Silakan komentar dengan kalimat bijak, jangan tinggalkan link hidup agar blog ini tetap sehat, salam kenal😊

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9