Suka Nonton? Bikin Bioskop Mini di Rumah Yuk!

Sabtu, 17 Desember 2022


buat pinjaman uang di bank dan buat bioskop Anda sendiri!
Suka Nonton? Bikin Bioskop Mini di Rumah Yuk! (Sumber: pexels)



Nonton film adalah salah satu healing terbaik yang mudah dilakukan kapan saja. Tapi terkadang, tempat untuk menonton film di bioskop, membuat Anda tidak nyaman. Hal inilah yang jadi sebuah pengandaian, bagaimana jika membuat bioskop sendiri di rumah dengan pinjaman uang di bank?


Kemungkinan itu bisa saja terjadi. Apalagi saat ini banyak film dan series seru yang tayang. Sayang sekali apabila melewatkannya gara-gara tidak nyaman dengan kondisi di bioskop.
Keuntungan Memiliki Mini Bioskop di Rumah


Mini bioskop menjadi salah satu ruangan yang wajib Anda miliki di rumah apabila jika hobi Anda adalah menonton film. Sebab, tempat ini bisa jadi ruang untuk melepaskan penat. Tak hanya itu ada banyak manfaat lain yang bisa Anda dapatkan jika memiliki mini theater di rumah. Antara lain:



  1. Nonton Film Tanpa Batasan Waktu

Anda bisa menonton film tanpa terbatas waktu, alias sepuasnya. Apalagi biaya untuk berlangganan layanan streaming juga sudah sangat murah. Anda bisa sekali berlangganan, dan menikmati banyak film sekaligus.

  1. Ruang Bersantai

Selain itu, Anda juga bisa menjadikan bioskop mini di rumah sebagai tempat berkumpul bersama keluarga dan teman. Kemudian menghabiskan waktu bersama untuk menonton film atau series. 

  1. Hemat Biaya

Anda sudah tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli tiket bioskop setiap minggu. Cukup berlangganan situs film, Anda bisa bebas menonton film hingga acara apapun di rumah. Tentu saja lebih hemat biaya ketimbang di bioskop.

  1. Nonton Nyaman Tanpa Gangguan

Ada banyak orang yang mengeluhkan saat nonton bioskop terganggu dengan kebiasaan orang lain. Misalnya saja ngobrol dengan suara nyaring, sampai membawa anak kecil ke bioskop dan menangis.

Nah, ketika sudah memiliki bioskop mini, tidak akan ada gangguan seperti itu. Sebab, Anda bisa mengatur siapa saja yang bisa masuk ke ruangan ini. Terlebih Anda juga bisa menonton sendirian tanpa takut terganggu.


Persiapan Membuat Bioskop Mini di Rumah


buat pinjaman uang di bank dan buat bioskop Anda sendiri!
Suka Nonton? Bikin Bioskop Mini di Rumah Yuk! (Sumber: pexels)


Apa saja hal yang harus Anda siapkan untuk membangun bioskop sendiri di rumah? Cek penjelasan berikut ini.


  1. Budget

Tentu yang pertama adalah budget atau dana untuk membangun bioskop. Anda bisa membuat mini theatre sendiri dengan biaya Rp300 juta. Manfaatkan pinjaman uang di bank untuk melakukan hal ini.

  1. Siapkan ruangan

Kedua, Anda harus menyiapkan ruangan tertutup untuk bioskop mini ini. Pilih saja kamar yang tidak terpakai di rumah. Tidak perlu berukuran besar, minimal 3 x 4 sudah cukup untuk membuat mini theater.

Tapi kalau tidak ada ruangan sendiri, Anda bisa membuatnya di rumah. Misalnya membuatnya di lantai dua, atau merombak halaman belakang rumah menjadi mini theatre. 

Budget untuk membuat ruangan sendiri Rp100 juta saja. Dana ini sudah cukup untuk membuat bangunan berukuran 4 x 3 meter di halaman rumah Anda.

  1. Membuat Ruang Kedap Suara

Supaya suara yang keluar itu teredam, maka Anda perlu membuat ruangan kedap suara. Caranya dengan memasang panel peredam. 

Panel inilah yang nantinya membuat audio dari film jadi lebih nyaman untuk didengarkan. Selain itu, orang luar ruangan juga tidak akan terganggu dengan suara dari audio ini.

Untuk pemasangan peredam ini, Anda membutuhkan budget sekitar Rp20 juta, untuk ruangan 4 x 3 meter. Sebab harga panel terbaik sekitar Rp500.000 dengan dimensi 400 x 350 x 40 millimeter.

  1. Proyektor

Kemudian, belilah proyektor untuk bioskop mini Anda. Anda bisa membeli mini proyektor portable WiFI. Harganya cukup terjangkau. Sekitar Rp35.000.000 exclude ongkos kirim. 

Siapkan budget sekitar Rp50.000.000 untuk biaya ongkos kirim serta pajak pembelian. Karena proyektor jenis ini dijual di luar negeri.

Kemudian jangan lupa untuk membeli layar proyektor untuk menonton. Anda bisa membeli proyektor gantung dengan harga sekitar Rp10.000.000.

Sementara untuk proyektor yang bisa diletakkan di bawah, Anda perlu mengeluarkan budget sekitar Rp17.000.000.

  1. Sound System

Setelah itu, lengkapi bioskop mini dengan sound system. Anda bisa membeli paket sound system tanpa merakit sendiri dengan harga Rp25.000.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan 4 sound system yang diletakkan di depan dan pojok belakang ruangan.

  1. Sofa

Terakhir tidak lupa untuk membeli sofa untuk bioskop mini Anda. Anda bebas memilih sofa santai seperti di bioskop premiere, atau sofa seperti di bioskop biasa.

Untuk harga sofa santai bioskop premiere, sekitar Rp30.000.000 saja. Anda bisa membeli 2 sofa agar bisa menampung banyak orang dan keluarga.

Supaya lebih cantik, lengkapi alas sofa dengan karpet. Belilah karpet seharga Rp10.000.000 untuk melapisi seluruh ruangan.



Wujudkan Bioskop Mini dengan Pinjaman Uang di Bank



Anda bisa mewujudkan impian memiliki bioskop mini dengan pinjaman dana KTA di DBS KTA. Nikmatin beberapa manfaat seperti:



  • Pinjaman mencapai Rp 300 juta untuk mendukung hobi Anda;

  • Masa pinjaman hingga 3 tahun yang bisa diatur sesuka hati;

  • Bunga flat perbulan ringan, mulai dari 0,88 persen;

  • Syarat melakukan pinjaman sangat mudah; hanya perlu memiliki e-KTP dan NPWP, gaji 5 juta dan kredit bank lain 10 juta. 

  • Proses pengajuan hingga approval hanya membutuhkan waktu 3-5 hari saja. 



DBS KTA khusus untuk Anda yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangeran, Bekasi. Makanya, jangan sia-siakan kesempatan ini dan segera kunjungi https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page

Demikian tips singkat mengenai pembuatan bioskop mini di rumah. Tunggu apalagi? Ketimbang tidak nyaman dengan bioskop umum, langsung saja buat pinjaman uang di bank dan buat bioskop Anda sendiri!


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih banyak atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
Silakan komentar dengan kalimat bijak, jangan tinggalkan link hidup agar blog ini tetap sehat, salam kenal😊

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9