REVIEW MULTIMASKING ROSE JELLY MASK & BLACK JELLY MASK EILEEN GRACE

Jumat, 26 Mei 2023


Merawat kulit sesuai kondisi kulit wajah kita



Sebagai anggota terluar dari tubuh kita, kulit ibarat perisai yang melindungi anggota tubuh lainnya dari terpapar polusi dan zat-zat berbahaya dari luar. Kulit juga bisa mencerminkan bagaimana kondisi kesehatan dari dalam tubuh kita. Masalah kulit wajah sangat kompleks karena banyak faktor penyebabnya. Bisa dari usia, hormon, kesehatan anggota tubuh, dan makanan yang kita konsumsi. Kebiasaan gaya hidup tidak sehat juga mempengaruhi psikologis dan memicu stress, terlebih lagi aku yang sering insomnia, jerawat kerap muncul saat jam biologis tidur saya terganggu. Gimana sama kalian yang suka begadang buat nonton serial drakor dan gaming? Punya masalah kulit setelahnya ga? 


Belum lagi kecenderungan mengkonsumsi makanan yang memicu timbulnya jerawat. Aku penyuka makanan manis, makanan mengandung susu, lalu cokelat, kalian juga kan?

Namanya juga sistem anggota tubuh, yang namanya sistem, berarti satu dengan yang lainnya berkesinambungan dan berhubungan. Ada teman aku yang suka ngemil kacang, dan setelahnya jerawat muncul. Nah, beda-beda ya tiap orang.. 

Yang pasti kita harus lebih aware sama diri kita, mengenali kondisi kulit kita dan tau cara penanganan yang tepat untuk merawat kulit.


Buat aku pribadi selain perubahan hormon saat menstruasi, juga selama kurang lebih 2 tahun di masa pandemi itu ga cuma makanan dan kebiasaan begadang aja yang mempengaruhi kondisi kulit wajah aku, tapi juga dari psikologis/ rasa bosan karena program stay at home yang dirasa sudah terlampau lama ya, buat aku itu ganggu banget pengaruh mood jadi ga stabil. Masalah kulit banyak muncul, terlebih aku sensitif pada penggunaan masker penutup daerah hidung dan mulut jadi harus Tricky banget harus rutin ganti masker 3x sehari. Begitupun perawatan kulit wajah aku selama dirumah justru lebih ekstra, buat jaga kesehatan kulit wajah biar selalu optimal. Nah kali ini aku akan sharing salah satu tahap skincare rutin aku dirumah.  


Review Multimasking Rose Jelly Mask & Black Jelly Mask by Eileen Grace



Pertama aku mau cerita kalau kondisi kulit aku kombinasi, pori-pori wajah besar, comedogenic juga. Buat kulit kombinasi perawatan juga double ya trik nya, untuk daerah T zone apalagi harus pas kadar minyak di wajah juga kelembapan kulitnya. Disini aku udah pemakaian kurang lebih satu bulan skincare masker wajah ini makanya aku bisa sharing-sharing ke kalian sebagai bahan referensi bagi yang membutuhkan atau mungkin penasaran sama produk yang aku spill disini.

Simak ya…


 Klaim produk


Untuk klaim keseluruhan produk Eileen Grace Jelly Mask ini adalah produk masker wajah berbentuk jelly yang kandungannya aman BPOM approved, Alcohol free, Paraben Free. Eileen Grace Jelly Mask ada dua varian, yaitu Rose Jelly Mask dan Black Jelly Mask. Untuk Rose jelly mask ini mampu meredakan jerawat, dan cerahkan kulit kusam. Rose jelly mask direkomendasikan untuk kulit berjerawat, kering, sensitif, dan kusam.

Sedangkan untuk varian Black Jelly Mask ini diklaim sebagai gentle exfoliator, angkat kulit mati dan komedo. Direkomendasikan untuk kondisi kulit berkomedo, berminyak, sensitif dan kusam.



Benefit multimasking




Selain itu, kedua varian jelly mask dari Eileen Grace ini punya kelebihan yaitu multimasking dimana bisa digunakan setiap hari, dengan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit kita. Seperti yang aku bilang tadi di awal, bisa di gunakan secara bersamaan kedua varian jelly mask ini dalam satu area wajah yang penempatannya disesuaikan dengan kebutuhan kulit pada saat itu. Ingin mengurangi kadar minyak dan komedo bisa oles black jelly mask. Dan bisa oleskan rose jelly mask di sebagian wajah lainnya kalau ingin menyembuhkan jerawat dibeberapa titik wajah.

Wah seru ya, ini kelebihan Eileen Grace Jelly Mask yang ga bisa didapatkan kalau kita pakai masker wajah dalam bentuk sheet. Bener ga? Apalagi bisa dipakai tiap hari.


Packaging produk


Untuk kedua varian Rose Jelly Mask dan Black Jelly Mask Eileen Grace ini packaging secara general sama ya, berbentuk jar besar karena volume nya banyak banget, 300ml aku rasa bisa dihabiskan berbulan-bulan. Jar putih tebal, dengan tutup ulir yang diputar saat dibuka, di kemasan luarnya ada aksen polkadot kecil dan tulisan detail produk dan merk, berwarna hitam yang mewakili formula bahan aktif dari Deep Cleansing Black Jelly Mask yaitu Bamboo Charcoal, dan berwarna pink untuk kemasan Moisturize Rose Jelly Mask dengan aksen bunga mawarnya.


Kemasan luar berisi informasi produk secara detail ada barcode, nomor BPOM, expired date, tanggal produksi, tempat produksi juga jelas made in Taiwan dan jelas perusahaan importirnya, detail bahan aktif, cara pemakaian jelas semua sampai hologram pun ada. Untuk kemasan dalamnya ada sekat dalam yang memastikan produk tidak mudah tumpah dan sekat antara tutup luar dengan spatula pipih untuk pengaplikasian jelly mask itu sendiri.


Tekstur dan Aroma Rose Jelly Mask dan Black Jelly Mask Eileen Grace








Teksturnya disini jelas jelly ya dengan kepadatan formulasi yang pas menurut aku karena saat di aplikasikan ke wajah mudah di blend, tapi juga nge-set ke wajah tidak licin dan longsor berjatuhan saat di bawa gerak.. jadi pas aku pakaikan ke seluruh wajah kita bisa sambil melakukan aktifitas seperti biasa, dia tetep nge-set di wajah. 

Untuk Moisturized Rose Jelly Mask Eileen Grace ini aromanya lembut harum mawar karena memang ada serpihan kelopak mawar yg sangat kecil-kecil, mirip toner air mawar kurang lebih aromanya tapi samar-samar tercium dan tidak menyengat.

Deep Cleansing Black Jelly Mask Eileen Grace ini tanpa ada aroma tapi nyaman dihirup saat pemakaian. 


Ingredients dan Bahan Aktif


Moisturized Rose Jelly Mask Eileen Grace


Ingredients :

Aloe barbadensis, L ascorbic acid, Rosa Calica Flower Powder, Hyaluronic Acid, Honey Extract, Hydrolized Adansonia Digitata Extract, Butylene Clycol, Phanthenol Escin, Glycerin, Ruscus, Aculeatus Root Extract, Ammonium Glycyrrhizate, Centella Asiatica Extract, Hydrolized Yeast Protein, Calendula Officiholis Flower Extract, Water, Chondrus Crispus Extract, Sodium Hyaluronate, Acrylates /CID-30 Alkyl Acrylates, Crosspolymer, Coceth-7 , PPG PPE -9 Lauryl Glycol Ether, PEG-4C, Hydrogenated Castor Oil, De ionized Water , 13 propanediol Chlorphenesis, Triethanol Amine, Glycerol, Carbomer, parfum


Bahan aktif:


Hyaluronic Acid

Melembabkan dan membentuk lapisan pelindung kulit


Centella Asiatica

Anti bakteri dan sembuhkan radang


Ascorbic Acid (vitamin C)

Pudarkan bekas jerawat dan mencerahkan wajah kusam


Bulgarian Rose

Redakan Jerawat meradang dan pulihkan kulit iritasi


Aloe Vera 

Bantu redakan kemerahan dan mempercepat produksi kolagen


Deep Cleansing Black Jelly Mask Eileen Grace


Ingredients:

Aloe vera gel, Hamamelis virginiana (witch hazel) Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) fruit Extract, Chamomilis Recutita (matricaria) Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chondirus Crispus Extract, Clycolic Acid, Lactic Acid, Activate Carbon Bamboo Charcoal, Water, Propylene Glycol, Acrylates /C10-30 Alkyl, Acrylates Crosspolymer, Trietha nolamine, Fragrance, Methylisothiazolinone


Bahan Aktif:


Glycolic Acid

Exfoliasi lembut yang tidak menjadikan kulit kering, angkat sel kulit mati, dan mencerahkan


Calendula

Anti bakteri dan radang


Witch hazel

Samarkan pori-pori, mengontrol produksi minyak


Activated Charcoal

5x lebih cepat serap kotoran dan minyak berlebih, bersihkan pori-pori secara mendalam


Aloe Vera

Meredakan kulit kemerahan dan mempercepat produksi kolagen



Cara pemakaian





Cara pemakaian untuk aku pribadi aku khususkan Deep Cleansing Black Jelly Mask Eileen Grace di bagian T zone wajah aku 

Sedangkan Moisturized Rose Jelly Mask Eileen Grace aku khususkan dibagian kering pipi


Sebelumnya kita harus cuci wajah, lalu keringkan.

Oles Jelly Mask ke bagian wajah yang diinginkan, menggunakan spatula secara merata dan cukup.

Diamkan 15 menit

Setelah 15 menit, kerok menggunakan spatula jelly mask di wajah perlahan, agar proses membersihkan/ bilas dengan air lebih mudah dan cepat.


Impresi setelah Pemakaian




Awal pemakaian di minggu pertama aku pakai hanya satu varian masker jelly yaitu Moisturized Rose Jelly Mask Eileen keseluruhan wajah. Minggu kedua aku hanya pakai satu varian Deep Cleansing Black Jelly Mask Eileen Grace. Tujuannya aku pengen bisa bedain diantara keduanya. 

Minggu ketiga aku pakai 2 varian masker dalam satu kali pemakaian, Deep Cleansing Black Jelly Mask Eileen Grace di area T zone wajah, dan Moisturized Rose Jelly Mask Eileen Grace di bagian area pipi.

Kedua varian ini sejuk dipakai. Ada efek Relaxing.


Menurut aku, proses hasil dari klaim produk ini butuh rutin pemakaian secara continue untuk hasil maksimal. 


Tapi dalam satu bulan pemakaian, aku lebih terasa cepat efeknya sama yang varian Deep Cleansing Black Jelly Mask Eileen Grace ini karena kadar minyak di wajah aku benar-benar berangsur berkurang.

Area hidung dan dagu aku lebih halus otomatis komedo aku juga berkurang.

Untuk Moisturized Rose Jelly Mask Eileen Grace ini dipemakaian aku cukup nyaman segar dan melembabkan. Terutama daerah sekitar ujung bibir yang tidak kering lagi. Jerawat yang radang lebih cepet mereda, Noda bekas jerawat efek sering dipencet - pencet ini perlahan memudar namun belum signifikan karena memang butuh konsisten dan berkelanjutan.

Tips pemakaian rutin setiap hari untuk hasil maksimal dari aku kalian bisa lihat di gambar berikut ini ya…






Demikian review Multimasking Rose Jelly Mask & Black Jelly Mask Eileen Grace dari aku, semoga bisa jadi referensi kalian untuk terus semangat mencintai diri sendiri merawat aset kulit kita.


"Taking care of your skin is more important

 than 

covering it up"


Kalian juga bisa kunjungi website ( Eileen Grace )

Instagram @eileengrace_indonesia

Dan melakukan pembelian di official shopee store Eileen Grace ( https://shopee.co.id/eileengrace.id )





Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih banyak atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
Silakan komentar dengan kalimat bijak, jangan tinggalkan link hidup agar blog ini tetap sehat, salam kenal😊

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9