Review Face Care Scarlett Whitening : Brightly Ever After Serum & Whitening Facial Wash

Selasa, 27 April 2021







Assalamualaikum hay Gals ... Apakabar semua? 

Balik lagi sama aku disini siap buat sharing-sharing ya.

Nah kali ini aku mau kasih review pemakaian produk skincare yang uda aku pakai berkali-kali ini karena kualitasnya yang emang cocok di tipe kulitku yang oily kombinasi.


Ngomongin dunia skincare yang pasti ga jauh-jauh dari kita para kaum hawa ya, malah perkembangannya sejauh ini kaum adam juga uda mulai aware sama perawatan kulit wajah mereka. Itu artinya emang penting banget buat kita merawat dan menjaga karunia Tuhan yang ada pada kita, kesehatan kulit kita ya pastinya.


Nah kalian gimana nih udah ditahap pakarnya skincare karena udah mahir juga paham betul aturan dan pengetahuan serta tepat pengaplikasiannya ke kulit wajah.. atau masih berjuang mencari yang cocok, atau malah pemula yang belum tau skincare sama sekali???


Gak usah khawatir ya Gals... Kali ini ga cuma review aja, tapi aku akan sedikit mengulas tentang apa sih sebenarnya skincare itu? Simak ya...


Apa itu Skincare ?


Skincare adalah serangkaian cara, proses, dan tahapan merawat kulit wajah dengan berbagai macam rangkaian produk perawatan yang keseluruhannya saling mendukung dan berhubungan juga pemakaiannya disesuaikan dengan kondisi jenis kulit wajah kita masing-masing. Pemakaian produk yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit wajah kita akan memberikan hasil yang maksimal. Jadi diawal kita harus tau apa jenis kulit kita dulu ya Gals…

Apakah tipe kulit normal, kering, berminyak, atau kombinasi. Setelah tau hal ini kita tinggal sesuaikan pemakaian produk skincare yang kandungannya bisa mengatasi permasalahan kulit kita.

Selain itu juga penting banget tau urutan pemakaiannya.

Urutan pemakaian skincare dimulai dari yang teksturnya paling cair ke tekstur yang paling kental, dimulai dari memakai Cleanser / Facial Wash, Toner wajah, Serum wajah, moisturizer, lalu Sun Screen.


Berbagai macam rangkaian produk dari berbagai merk bermunculan. Contohnya aja serum ya, dalam satu merk saja dia mengeluarkan lebih dari satu jenis serum. Karena memang serum diperuntukkan lebih spesifik ke titik permasalahan kulit, seperti serum acne, serum anti aging, serum untuk kerutan wajah, dan lain-lain.

Kaya yang sekarang aku pakai nih, produk lokal Indonesia tapi kualitasnya bagus banget yang berdiri sejak 2017 oleh Felicya Angelista, mereka mengeluarkan 2 jenis serum wajah. Diantaranya simak yuk :



Acne Serum Scarlett Whitening

Acne serum Scarlett whitening ini jelas diperuntukkan untuk pengatasi jerawat. Campuran bahan aktifnya membuat serum ini terlihat berwarna ungu. Apa aja si kandungan didalamnya? 


Kandungan Acne Serum Scarlett Whitening

Manfaat dan kandungan bahan :

  • Tea Tree Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak di wajah

  • Jeju Centella Asiatica

Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit

  • Vitamin C

Membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkannya penuaan dini pada kulit

  • Salicylic Acid

Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo

  • Liquorice Extract

Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiper pogmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah



Brightly Ever After Serum

Brightly Ever After Serum ini diperuntukkan untuk perawatan kulit lanjutan setelah sembuh dari jerawat, untuk menghilangkan noda bekas jerawat, jadi yang sudah tidak berjerawat perawatan serumnya pakai ini, tidak boleh dipakai bersamaan atau salah serum ya ingat Brightly Ever After Serum ini berwarna pink. Karena aku juga udah sembuh dari jerawat jadi aku pakai yang ini.

 



Kandungan Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening


  • Lavender Water 

melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit

  • Phyto Whitening

Mencerahkan wajah dalam waktu yang sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi

  • Niacinamide

Melembabkan kulit, mengatasi jerawat l, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma

  • Glutathione

Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing

  • Vitamin C

Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada kulit


Packaging


Aku suka packaging nya box bernuansa pink putih yang manis terdapat label merk, keterangan bahan, cara pemakaian, nomor registrasi BPOM yaitu NA 18201901367, tanggal pembuatan, masa expired, serta stiker hologram. Didalam box terdapat kemasan plastik yang membuat botol serum ini anti guncangan saat pengiriman. 


Kemasan serumnya sendiri berupa botol bermaterial kaca tebal ada stiker label merk berkesan mahal dan cantik. Lalu ada keterangan bahan utama, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, batch number produk juga ada di kemasan botolnya. 


Tutup botolnya sekaligus menjadi aplikator droplet yang mudah di pencet dan pipet tube nya mudah terisi dengan serumnya, diantara tutup dan kaca botol ada penutup melingkar terpasang masuk kedalam sehingga saat memutar tutupnya akan terpasang rapat anti tumpah dan anti bakteri.


Volume serum Acne dan Brightly masing-masing sama yaitu 15ml

Harga dari kedua serum ini pun sama-sama terjangkau 75 ribu


Cara pakai


Cara pakai Face Care Serum Scarlett Whitening adalah dengan meneteskan 2-3 tetes lalu usap dan pijat secara merata keseluruhan permukaan wajah sambil di tap-tap, tunggu beberapa saat sampai meresap.




Tekstur dan Impression


Tekstur serum Scarlett whitening cair semi kental tetapi tidak terlalu berat formulanya ringan warnanya seperti yang aku bilang di awal ya untuk serum acne cenderung transparan ungu dan yang brightly cenderung transparan pink.


Awalnya aku khawatir karena sangat tricky menyiasati skincare untuk tipe kulit kombinasi kaya aku. Tapi waktu aku pertama kali mengaplikasikannya, serum ini mudah merata saat di oles keseluruh permukaan wajah. Mudah meresap dan tidak lengket terasa ringan dikulit wajah, tidak ada efek perih dikulit dan tidak berbau menyengat, aromanya sangat lembut dan ringan. Pemakaian seminggu sudah terasa nyaman dikulit kombinasi aku dan noda bekas jerawat mulai memudar. 

Alhamdulillah, serum ini formulanya gentle, ringan dipakai dan cocok dikulit aku. 



Ngga hanya itu, Facial Wash Scarlett Whitening juga aku sangat suka. Jadi tahapan yang sudah aku jelaskan diatas ya yang kita harus lakukan pertama kali adalah mencuci muka. Aku pakai Facial Wash Scarlett whitening.





Kandungan Facial Wash Scarlett Whitening

  • Glutathione 

Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit

  • Vitamin E

Melembabkan kulit, Membantu mengatasi peradangan, dan Menenangkan kulit

  • Rose petals

Menyegarkan kulit wajah

  • Aloe Vera

Menenangkan kulit dan mengatasi peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah


Packaging


Packaging face wash sama seperti serumnya ya bernuansa putih pink yang manis, di box luar ada sedikit gambar petals rose yang mewakili kandungan didalamnya, didalamnya ada box kedua yang lebih tebal bener-bener aman anti pecah anti goncang saat di pengiriman.


Di box nya terdapat keterangan lengkap dari merk produk, bahan aktif, keterangan volume, cara pemakaian, keterangan pabrik produksinya, barcode barang, dan label SLS free.


Botolnya tinggi ramping, transparant terlihat isi dari face wash ini secara keseluruhan, tutupnya berwarna putih berbentuk flip mudah dibuka tutup. Informasi detail produk juga ada dikemasan botolnya, barcode produk juga tanggal kadaluarsa.

Satu pack Facial Wash berisi 100ml. Dengan nomor BPOM NA 18181202303.

Cara pemakaian


Cara pemakaiannya mudah ya seperti pada umumnya,

Tuangkan facial wash secukupnya ke telapak tangan, usap secara merata ke seluruh permukaan wajah, lalu bilas

Gunakan setiap hari pada pagi dan malam hari untuk hasil maksimal, iangan pernah di skip ya proses pembersihan wajah tahap awal ini.




Tekstur dan Impression


Tekstur dari facial wash Scarlett Whitening ini waterbased, seperti gel transparan berisi butiran butiran kecil rose petals dan bahan aktif lainnya, aromanya ringan harum mawar, gentle formula dengan busa cenderung sedikit sehingga terasa ringan, lembut dan menghasilkan efek lembab di kulit. Anti perih dan cracky .

Aku suka banget cocok dikulit oily kombinasi aku, bener-bener mengurangi minyak di kulit wajah.


              


Gimana nih Gals makin jelas kan kalian tentang produk face care Scarlett Whitening ini?

Aku semakin yakin ini produk aman karena sudah BPOM, teruji bebas merkuri dan hydroquinone, non alcohol dan fragrance free, cruelty free juga.

 Buat kalian yang mau mulai skincare-an kalian bisa kunjungi website official Scarlett Whitening  ya , juga bisa beli di 

e-commerce official Scarlett Whitening ini ya. Semua item face care nya di bandrol harga 75 ribu aja sangat terjangkau ya.


Terimakasih banyak buat yang udah nyimak semoga informasi ini bermanfaat, salam.



53 komentar on "Review Face Care Scarlett Whitening : Brightly Ever After Serum & Whitening Facial Wash"
  1. Terimakasih banyak atas kunjungannya πŸ₯°

    BalasHapus
  2. Setiap mendengar kata skincare pasti ingatnya glowing hehe... Sebelum melakukan skincare tentunya harys dipastikan apakah produknya cocok atau tidak. Tapi melihat review nya, produk tersebut berkualitas dan bisa dipercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak harus kenal jenis kulit nya dulu

      Hapus
  3. Scarlett ada serum dan facial washnya juga, keren ih. Harganya juga terjangkau, kapan nanti aku mau coba juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantap kak semoga bermanfaat

      Hapus
    2. Terima kasih ulasannya sangat bermanfaat jadi pengen nyobain. Udah coba yang body care bagus, sekarang mau coba facecare nya :))

      Hapus
  4. Muka itu emang kudu dirawat ya beb

    BalasHapus
  5. Wahh penasaran sih.
    Suka nih yg kaya gini.
    Selain ngejelasin produk juga ngejelasin pentingnya skin care.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya paham dulu sama skincare baru tahapannya jadi bener

      Hapus
  6. Aku juga di rekomendasikan pake produk ini lho Kak, cuma aku masih ragu².
    Tapi baca ulasan kaka, ok juga kayaknya

    BalasHapus
  7. Bagus banget ini ya mom, keren banget scarlett. Dengan harga terjangkau bisa memenuhi kebutuhan kulit kita. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iaaya kak terjangkau dengan bahan aktif antioksidan yang waw dan vitamin nya menutrisi kulit

      Hapus
  8. Aku baru nyoba bodycare nya. Pengen nyobain face care nya juga deh😍 ngabisin skincare yg ada dulu deh heheh

    BalasHapus
  9. Langsung OTW buka website-nya. Penasaran dengan Scarlett, banyak yang review dan bagus2 review-nya.

    BalasHapus
  10. Reviewnya bagus2 ya, tapi aku penasaran sama facial washnya, itu kayak glitter2 gitu apa ya?

    BalasHapus
  11. Produk Scarlett emang juara kalau soal skincare. Kayaknya smua yang aku baca review untk produk ini selalu cocok. Harganya juga ramah banget d kantong.

    BalasHapus
  12. hua saya pernah nyobain juga mba produk scarlett ini, bagus memang ke kulit kita, cocok dengan kondisi kulitku pokoknya

    BalasHapus
  13. komplit bgt ulasannya. aku jg pake ini. bikin aku pede soalnya bikin ga kusam.

    BalasHapus
  14. Wah Reviewnya clear,, oia tp aman buat busui nggak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman say.. pemakaian dianjurkan di trimester kedua y

      Hapus
  15. Pengen coba jadinya kena efek baca review teman-teman blogger. 🀭

    BalasHapus
  16. Wow 🀩 keren banget ulasannya, lengkap semuanya. Jujur aja selama ini ga tahu apa itu serum, secara jarang merawat kulit secara komplit. Baca tulisan ini jadi prngen merawat kulit lagi biar glowing terutama bagian yang kerutannya. Apakah produk ini ada batasan usia pemakainya, atau hanya untuk remaja saja ?

    BalasHapus
  17. Makin lengkap saja ya mba rangkaian skincare dari Scarlett Whitening ini, oya untul serum acne dan brightly ever ini bisa dimix gak ya pemakaiannya?

    BalasHapus
  18. Banyak yang udah review serun Scarlett ini dan banyak yg cocok , jadi cerahan kulitnya. Aku pingin coba setelah serum di rumah habis.

    Btw aku baru tahu kalo Scarlett sekarang punya facial wash, makin lengkap yaa

    BalasHapus
  19. Waalaikumussalam. Sy juga pakai facewashnya. Bikin kulit lembut ya. Klo serumnya sy pakai yg acne krn langganan jerawat sih 😁

    BalasHapus
  20. Bagus banget review nya mom, aku jadi pengen nyoba scarlett juga berkat baca reviewnya hehehe

    BalasHapus
  21. Scarlett itu eyecatching deh. Warnanya tuh gemes2 wkwk. Aku pingin cobain yang acne sih. Soalnya tipe mukaku acne prone :(

    BalasHapus
  22. Serum ya Scarlett bisa untuk semua jenis kulit Kah mba? Type Kulitku kering

    BalasHapus
  23. Aku juga sampai sekarang masih rutin pake serumnya scarlet. Cuma belum pernah nyoba sabun cuci mukanya aja

    BalasHapus
  24. Serumnya enakeun banget. Wajah jadi kenyal deh. Terus facial washnya juga lembut banget deh. Scarlett emang solusi permasalahan kulit kita kayanya hehe

    BalasHapus
  25. emang skincare tuh wajib banget buat kita yaa, jadi penasaran aku sama face care scarlett ini

    BalasHapus
  26. Scarlet emang jd produk bagus banget buat dijadiin skincare Alhamdulillah di aku cocok dan aku suka sekali semua rangkaian skincare jg body carenya🀍

    BalasHapus
  27. Aku juga pake ini mam Iput, seneng deh ada serum lokal yang sebagus ini. Harganya juga terjangkau yaa mam. Body care Scarlett juga bagus-bagus yaa.

    BalasHapus
  28. Saya tuh jatuh cinta sama Scarlett bodycare, jadi makin pengen coba skincare-nya.

    BalasHapus
  29. Oh ini produknya kak Felycia. Dia itu wajahnya glowing mulus banget, aku harus segera coba nih

    BalasHapus
  30. Aku juga pake ini, si serumnya sama facial wasnya juga.
    Buatku sihh cocok banget ini, bekas bopeng karena jerawat Alhamdulillah sedikit memudar berkat Scarlet ini

    BalasHapus
  31. Paling suka kalau bungkusnya pinkπŸ˜…, bener bener menggugah buat dicobain ini produk.

    BalasHapus
  32. aseek, Scarlett juga kemarin dapat approved dari dokter Richard Lee itu lhooo. Jadi ikut lega aku kwkwk

    BalasHapus
  33. Nah mantap nih. Produknya murah, tapi gak murahan 😊

    BalasHapus
  34. Aku baru tau ternyata ygn brightly ever after serum tidak boleh digunakan pada saat berjerawat, wah spesifik sekali ya ini skincarenya... jadi penasaran coba rangkaian produknya kira2 cocok juga gak yah di wajah aku..

    BalasHapus
  35. Review teman-eman, cepat juga ya efeknya. Bikin penasaran banget sama face carenya scarlette ini biar ga perlu capek2 ke salon 😍

    BalasHapus
  36. Aku juga udah cobain serum yang brightening dan facial washnya Scarlett ini. Bagus sih cepet meresap ama bener2 mencerahkan. Harganya terjangkau juga

    BalasHapus
  37. Serum Scarlett ini banyak yg rekomen katanya hasilnya memuaskan, masuk ke wish list nih serumnya πŸ˜€ facial wash nya juga udah SLS free lagi, mau coba juga!

    BalasHapus
  38. Wow masih seputar skincare ya bund. Memang kalau weekend begini paling pas baca baca artikel perawatan kulit, biar makin paham cara merawat kulit wajah yang paling tepat. Perawatan kulit yang tepat tentu hasilnya juga pasti bikin lebih glowing macam produk Scarlet ini. πŸ˜˜πŸ‘

    BalasHapus
  39. Scarlett oh scarlett, skincare yang lagi happening dan digandrungi banyak orang, gak cuma cewek tapi cowok juga. Banyak yang kasih review bagus, aku jadi makin penasaran dech sama brand ini.

    BalasHapus
  40. wajahku udah nggak acne acne banget tapi masih banyak bekas jerawatnya, kalau baca baca review kayaknya aku harus coba banget produk ini biar muka bisa "cling" lagi mbakkkkk

    BalasHapus

Terimakasih banyak atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
Silakan komentar dengan kalimat bijak, jangan tinggalkan link hidup agar blog ini tetap sehat, salam kenal😊

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9