Pamer.bio Membantu Kita dalam Membangun Personal Branding

Kamis, 04 Agustus 2022


Hikmah Pandemi dan Perubahan Gaya Hidup Masyarakat 


Pamer.bio 


Sejak adanya aturan pemerintah sejak pandemi untuk work from home dan mengurangi kerumunan, banyak sekali perubahan gaya hidup didalam masyarakat. Gaya hidup sehat yang lebih baik juga semakin cakap digital hampir seluruh tatanan masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sosial distancing memberi hikmah untuk kita semua menemukan dan berusaha mencari cara lain untuk berinteraksi dengan banyak orang dari dunia maya. Berusaha mencari cara agar semua roda kehidupan tetap berjalan dengan alternatif lain yaitu go digital.


Hingga saat ini semua meeting dan event online banyak dilakukan hampir disemua tempat. Anak-anak pun sekolah daring dari rumah. Benar-benar penggunaan gadget makin membumi. Semua kalangan pasti punya.


Banyak penggerak bisnis mengalihkan inovasi matketingnya versi online, juga banyak korban PHK yang membuka usaha baru menawarkan bakat dan jasa secara online. Bermunculan freelancer baru dan bakat bakat baru seperti maraknya podcaster,  YouTubers dan semua yang beralih ke dunia digital.


Sama seperti aku yang sudah 3 tahun sejak pandemi rajin ikut gabung komunitas online via WA untuk upgrade diri menemukan jaringan sesama perempuan dengan minat dan bakat yang sama. Dan menjadi sebuah jalan aku menemukan cara menghasilkan uang dari rumah. Sekarang menjadi blogger dan freelancer penulis artikel juga aktif membangun personal branding di sosial media sampai Alhamdulillah banyak tawaran kerjasama dari brand dan klien.


Membangun Personal Branding 


Pamer.bio


Memang benar, keterbatasan kita untuk tetap sosial distancing ini tidak menghambat cara kita untuk tetap memberi tahu dunia bahwa kita punya kemampuan untuk saling memberi manfaat kepada sesama, saling bekerjasama bertukar jasa dan bakat. Bagaimana orang luar tahu bahwa kita punya kemampuan dan daya adalah dengan memperkenalkan diri kita sendiri ke dunia luar yang lebih luas bahkan jangkauannya global.. lewat personal branding yang kita bangun di sosial media. Di konten-konten positif yang kita post disana.


Dari webinar yang aku ikuti yaitu "Brand Yourself As A Superstar" yang diadakan oleh pamer.bio dengan personalbranding.id dengan nara sumber Coach Muqiet pada minggu kemarin, beliau memberikan fakta-fakta bahwa sekarang ini banyak orang bahkan saat ingin membeli barang dari sebuah brand, mereka mencari tahu siapa profil pemilik produk tersebut terlebih dahulu untuk lebih meyakinkan apakah produk tersebut layak dibeli atau tidak. 


Juga mengenai reputasi sebuah perusahaan saat ingin bekerja sama. Biasanya orang akan terlebih dahulu mencari siapa figur CEO dari perusahaan tersebut, lalu saat seorang HRD yang hendak menginterview calon karyawan barunya, mereka dengan mudah mencari tahu profil calon karyawan tersebut dari jejak digitalnya di internet. Semua dengan mudah muncul dari halaman google mesin pencari. 


Begitu pentingnya citra diri atau personal branding itu sendiri. Seperti Coach Muqiet sampaikan bahwa


Personal Branding itu adalah bagaimana kita menggambarkan detail diri kita ke orang lain atau bagaimana kita ingin orang lain menilai kita. Yang akan berpengaruh besar pada karir dan kepercayaan orang lain terhadap kemampuan kita.


Pamer.bio Membantu Kita Membangun Personal Branding


Pamer.bio


Seperti yang dijelaskan diatas bahwa intinya adalah seberapa kuat kita show up diri kita/ memamerkan pada publik apa yang menjadi minat dan bakat kita. Disini aku mau cerita tentang website yang memudahkan kita untuk menampilkan hasil karya kita, project yang sedang kita bangun, atau portofolio diri kita kepada publik.


Nah pamer.bio ini adalah aplikasi pameran online mewadahi kita untuk menampilkan hasil karya kita, seperti tampilan layar berisi data profil digital kita seperti link sosial media, dimana orang akan dengan mudah hanya satu kali klik terhubung dengan banyak platform.


Terlebih lagi pamer.bio punya kelebihan untuk menampung banyak link dan banyak media yang ingin kita tampilkan. Seperti pameran hasil karya seni, dalam bentuk picture atau videografi.


Menarik bukan?

Nah buat kalian yang sedang membangun personal branding silakan kalian pakai pamer.bio sebagai aplikasi pameran online ini karena tampilan sangat kekinian, bisa di custom sesuai selera kita. 


#personalbranding

#pamer.bio


1 komentar on "Pamer.bio Membantu Kita dalam Membangun Personal Branding "
  1. Thankyou infonya mom. Mau tanya, karya seni yg bagaimana yg bisa untuk jadi personal branding tuu.. aduh kayanya masih butuh banyak belajar nih

    BalasHapus

Terimakasih banyak atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
Silakan komentar dengan kalimat bijak, jangan tinggalkan link hidup agar blog ini tetap sehat, salam kenal😊

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9